Dyah Erti Lantik Khailida Sebagai Ketua TP-PKK Aceh Selatan

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati resmi melantik isteri Bupati Aceh Selatan, Khailida SPd sebagai Ketua TP-PKK Aceh Selatan

Dyah Erti Lantik Khailida Sebagai Ketua TP-PKK Aceh Selatan
IST

TAPAKTUAN - Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati resmi melantik isteri Bupati Aceh Selatan, Khailida SPd sebagai Ketua TP-PKK Aceh Selatan. Pada kesempatan yang sama, Khailida SPd juga dilantik menjadi Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Aceh Selatan sisa masa bakti tahun 2018-2023. Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis (25/6/2020) itu, turut dihadiri Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, unsur Forkopimda, dan para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati atas nama Wakil Ketua tim Penggerak PKK Aceh dan Plt Ketua Dekranasda Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Tgk Amran yang baru saja dilantik sebagai Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan tahun 2018-2023. “Semoga kepemimpinan bapak mampu membawa kabupaten ini semakin maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,” papar Dyah Erti Idawati.

Dyah Erti menjelaskan, bahwa Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menegaskan bahwa struktur keanggotaan Tim Penggerak PKK di daerah dipimpin oleh istri kepala daerah. “Oleh karena itu, maka pelantikan Bapak Teungku Amran sebagai Bupati di wilayah ini diiringi pula dengan pelantikan Ibu Khailida sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan,” jelas Istri Plt Gubernur Aceh ini.

Diungkapkannya, setiap mengemban amanah jabatan baru, sudah pasti disertai dengan hadirnya tantangan baru. “Begitu pula dengan Khailida yang baru dilantik sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Aceh Selatan. Namun kami percaya, Ibu Khailida tentu sangat paham dengan berbagai permasalahan di wilayah ini. Karena itu, besar harapan kami misi ini dapat dijalankan dengan baik, sehingga dapat berperan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahetaraan masyarakat di wilayah ini,” pesannya.

Dijelaskan Dyah Erti, pPemerintah biasanya cenderung fokus pada program yang menyentuh aspek-aspek luas. Sedangkan aspek yang lebih kecil, kewenangannya diberikan kepada lembaga lain. Dalam hal ini, peran PKK dan Dekranasda sangat dibutuhkan dalam menjalankan program pembinaaan keluarga, kerajinan rakyat, dan pendidikan keluarga. “Tidak kalah pentingnya, sebagai bunda PAUD, ibu juga sangat dibutuhkan berperan membangun sistem pendidikan anak usia pra sekolah yang lebih berkualitas. Dengan sentuhan seorang ibu, diharapkan TP-PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD, dapat menyusun program yang tepat sasaran untuk mendorong terciptanya keluarga bahagia dan sejahtera,” ucap Dyah Erti.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan TP-PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD sangatlah membantu Bupati dalam mengemban tugas keseharian. “Kami tidak dapat berbuat banyak bila tidak didukung oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan,” ungkapnya.

Untuk itu, Tgk Amran berharap kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan agar menjalin kerjasama yang baik, rangkul orang-orang yang hebat, ciptakan suasana yang santun dalam membantu tugas keseharian demi kemajuan organisasi dan terwujudnya Aceh Selatan yang berkeadilan secara sosial dan ekonomi.(HAS)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved