Eddie Foundation

Aksi Cepat Eddie Foundation, Bantu Muslim Rohingya yang Terdampar di Aceh Utara

Kondisi mereka cukup memprihatinkan, ini adalah kewajiban kita semua untuk meringankan beban mereka Saudara kita.

IST
Direktur lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) di dampingi Juru Bicara Akmal Rusli di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan darurat kepada Muslim Rohingya di tempat penampungan sementara bekas kantor Imigrasi, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.(Jumat,26/6/2020). 

SERAMBINEWS. COM, LHOKSEUMAWE - Aksi Cepat Respon para relawan Eddie Foundation dalam membantu para imigran Rohingya yang terdampar di laut Aceh Utara, Sungguh kasihan nasib mereka, ketidak jelasan nasib etnis keturunan Benggali itu memang telah menjadi perhatian dunia sejak lama.

Kini mereka semua telah direlokasi ketempat penampungan sementara di bekas kantor Imigrasi, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. (Jumat,26/6/2020).

Direktur lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) di dampingi Juru Bicara Akmal Rusli di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan darurat menuturkan bahwa pihaknya mendapat informasi dari relawan terkait keberadaan Muslim Rohingya dengan kondisi yang cukup memprihatinkan pada Kamis petang.

Direktur lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan darurat kepada Muslim Rohingya di tempat penampungan sementara bekas kantor Imigrasi, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.(Jumat,26/6/2020).
Direktur lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan darurat kepada Muslim Rohingya di tempat penampungan sementara bekas kantor Imigrasi, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.(Jumat,26/6/2020). (IST)

Atas informasi yang ada Eddie Foundation langsung mendatangi relokasi Muslim Rohingya dengan membawa sejumlah bantuan darurat seperti Beras, Mie Instan, Kue Kering, Roti, Air Mineral dan sejumlah makanan siap saji lainnya guna meringankan beban mereka disamping sebagai asesment awal untuk terus membantu kebutuhan Muslim Rohingya ini, khususnya kebutuhan makanan dan pakaian.

"Kondisi mereka cukup memprihatinkan, ini adalah kewajiban kita semua untuk meringankan beban mereka Saudara kita. Kita harus peduli dan saling membahu dari apa yang bisa kita berikan dan lakukan", tegas Teuku Eddy.

Teuku Eddy juga mengucapkan terimakasih yang besar kepada rakyat Aceh yang telah menerima dan membantu Muslim Rohingya hingga mereka tiba di lokasi penampungan sementara.

Pada kesempatan yang sama Juru Bicara Eddie Foundation Akmal Rusli ditengah-tengah relawan kemanusiaan juga memberikan apresiasi kepada pihak pengambil kebijakan di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang telah memberikan ruang, tempat dan fasilitas kepada Muslim Rohingya.

Muslim itu adalah satu tubuh yang saling membantu meringankan satu sama lainnya.

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved