Viral Medsos

Viral, Seorang Netizen Bagikan Cara Memfungsikan Hp Jadi Mouse/Trackpad Laptop dan Pc, Intip Caranya

Tak hanya berfungsi sebagai mouse untuk menggerakkan kursor di monitor laptop atau PC, kegiatan mengetik di halaman kerja word juga bisa dilakukan

TIKTOK/ALKAISMAIL
Tangkapan layar video cara memfungsikan Hp Jadi Mouse atau Trackpad di Laptop dan Pc yang dibagikan oleh akun TikTok Alka Ismail 

Tak hanya berfungsi sebagai mouse untuk menggerakkan kursor di monitor laptop atau PC, kegiatan mengetik di halaman kerja word juga bisa dilakukan

SERAMBINEWS.COM - Viral di media sosial, sebuah video berdurasi 48 detik menampilkan cara mengaktifkan fungsi lain dari hp, yang bisa dijadikan sebagai mouse atau trackpad di laptop maupun personal computer (PC).

Trik dan cara tersebut dibagikan oleh salah seorang netizen lewat video ala TikToknya yang diunggah melalui akun @alkaismail beberapa minggu lalu.

Video tersebut baru-baru ini menjadi viral dan ramai dibagikan oleh beberapa akun media sosial baik di instagram maupun twitter.

Meski sebagian orang sudah mengetahui dan memfungsikan ponselnya menjadi mouse atau tracpad, tapi tak sedikit pula orang yang belum mengetahui bagiamana cara mengaktifkan fungsi satu ini.

Berikut cara mengaktifkannya. 

Ini terlihat dari reaksi warganet dalam komentar mereka.

Video tutorial tersebut hingga kini juga sudah disukai sebanyak 60 ribu kali oleh pengguna TikTok dan ditanyangkan sebanyak 106 ribu lebih oleh pengguna instagram setelah diunggah kembali oleh akun @undercover.id,  Minggu (28/6/2020).

VIRAL Video Adegan Seks di Mobil PBB Direkam Warga, Perbuatannya Bikin Banyak Orang Geram

Banyak diantaranya yang menilai video milik Alka Ismail bermanfaat dan dapat dicoba untuk menggunakan manfaat ponsel pintar mereka.

Tak hanya berfungsi sebagai mouse untuk menggerakkan kursor di monitor laptop atau PC, kegiatan mengetik di halaman kerja word juga bisa dilakukan melalui hp.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved