Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Terobos Lokasi TMMD Dengan Trail Milik TNI

Bupati Aceh Barat Ramli MS menerobos lokasi pembangunan akses jalan di kawasan terpencil melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Foto/Dok Kominfo Aceh Barat
Bupati Aceh Barat Ramli MS saat menerobos lokasi TMMD di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/6/2020). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat Ramli MS menerobos lokasi pembangunan akses jalan di kawasan terpencil melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dengan menggunakan Sepeda Motor Trail.

Kegiatan tersebut diikuti oleh forkopimda lainnya yang juga menggunakan sepeda motor trail milik TNI guna melihat langsung akses jalan yang sedang dikerjakan oleh personil TNI di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

Sementara medan jalan yang baru dibangun itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Rumah Warga Paya Meuligoe Aceh Timur Terbakar

Saat ini sedang dilakukan peningkatan badan jalan melalui program TMMD, yang nantinya dipastikan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Bupati Aceh Barat Ramli MS saat meninjau lokasi TMMD di Desa Lango, Selasa (30/6/2020) mengatakan, sepanjang pembangunan jalan tersebut nantinya akan ditanami pohon pinang, karet dan sawit dalam jangka panjang.

Kisah Pilu Ibu Kalsum, Hendak Dipenjarakan Anak Kandung, Diperlakukan Kasar dan Diusir dari Rumah

Ia berharap, lahan kosong yang berada di daerah tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat membangkitkan ekonomi warga di daerah tersebut.

“Kita harapkan TNI dan Pemerintah Aceh Barat terus bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di daerah kedepan.

Sehingga dengan adanya program TMMD ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” harap Bupati Aceh Barat Ramli MS, disela-sela penandatanganan MoU pelaksanaan TMMD ke-108 di Aceh Barat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa dalam membangun daerah sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk TNI.

Sebab, TNI tidak hanya memperkuat pertahanan nasional, tapi juga telah membantu membangun daerah.(*)

Simpan Sabu Dalam Biskuit Kentang, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Mengaku Sudah Lama Jadi Bandar

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved