Berita Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Minta Masyarakat Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

“Tetaplah beraktivitas dan mencari nafkah. Namun harus selalu memprioritaskan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.”

FOR SERAMBINEWS.COM
Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar 

“Tetaplah beraktivitas dan mencari nafkah. Namun harus selalu memprioritaskan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19."

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas di tengah pemberlakuan fase new normal atau menuju tatanan baru.

“Tetaplah beraktivitas dan mencari nafkah. Namun harus selalu memprioritaskan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” imbau Ir Mawardi Ali didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Selasa (30/6/2020) di Kota Jantho.

Bupati Mawardi mengatakan, peran serta seluruh komponen masyarakat akan sangat berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, dan berusaha semaksimal mungkin menghindari tempat-tempat keramaian, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

\“Dengan kepatuhan masyarakat yang tinggi untuk tetap menerapkan protokol Covid-19, maka akan mempercepat pemulihan kembali berbagai sektor ekonomi yang terdampak, sehingga kita doakan Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujar Mawardi.

Simpan Sabu Dalam Biskuit Kentang, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Mengaku Sudah Lama Jadi Bandar

Di samping itu, lanjut Ir Mawardi Ali, dengan terciptanya lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat, maka menjadi langkah yang tepat dan baik bagi Pemkab Aceh Besar dan masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Selama ini, lanjut Bupati, berbagai upaya dan langkah sudah dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, DPRK, OPD terkait, camat, RSUD, jajaran Puskesmas, keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Harapannya supaya musibah yang menyebar sangat cepat ke berbagai negara ini dapat diupayakan pencegahan dan penanggulangan sedini mungkin.

Menurutnya, apabila Covid-19 ini dapat ditanggulangi, maka pembangunan ekonomi, kesehatan, peningkatan kesejahteraan, ketahanan pangan, dan sosial budaya masyarakat akan kembali berdenyut, termasuk di wilayah Aceh Besar.(*)

Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung Landa Bener Meriah, Enam Rumah Warga Rusak

Bentrokan Dipicu Masalah BLT di Mandailing Natal, 6 Polisi Terluka dan Mobil Wakapolres Dibakar

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Jaya, Satu Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved