Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas Sosial Aceh Bayar Uang Saku Anak Panti Asuhan Ladong Jatah Januari-Juni

"Jadi, uang saku ini kita bayar edisi Januari-Juni atau selama 6 bulan. Para Tunanetra ini menerima sebanyak Rp 1.800.000 per orang."

FOR SERAMBINEWS.COM
Anak-anak Panti Rumoh Seujahtera Bejroh Meukarya (RSBN) Ladong, Aceh Besar memperlihatkan uang saku jatah Januari-Juni 2020 yang disalurkan oleh Dinas Sosial Aceh, Selasa (30/6/2020). 

"Jadi, uang saku ini kita bayar edisi Januari-Juni atau selama 6 bulan. Para Tunanetra ini menerima sebanyak Rp 1.800.000 per orang."

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Sosial Aceh melalui Panti Rumoh Seujahtera Bejroh Meukarya (RSBN) Ladong, Aceh Besar, membayar uang saku kepada 50 tunanetra yang masuk dalam pembinaan panti tersebut.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM melalui kepala UPTD RSBN Yusri SSos mengatakan, uang saku untuk para tunanetra tersebut dibayar sebanyak Rp 10.000 per hari.

Selain uang saku, para tunanetra tersebut juga diberikan makanan dan kebutuhan lainnya disamping diajarkan life skill untuk mereka.

"Jadi, uang saku ini kita bayar edisi Januari-Juni atau selama 6 bulan. Para Tunanetra ini menerima sebanyak Rp 1.800.000 per orang," ujar Yusri, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut kata Yusri, pembayaran lunas uang saku para tunanetra tersebut berlangsung pada Senin (29/6/2020) sore.

Memiliki Kekayaan Berlimpah, Ternyata Sumber Harta Kim Jong Un dari Bisnis Haram yang Mengerikan

"Kepada tunanetra tersebut juga kami berharap dengan sudah dibayarnya uang saku selama 6 bulan agar bisa digunakan untuk membelanjakan kebutuhan yang menurut mereka butuhkan," sambung Yusri.

Untuk perkembangan skil para tunanetra selama masa pembinaan di panti, menurut Yusri, mengalami banyak kemajuan.

Diharapkan ketika dikembalikan ke keluarga mereka dan kembali berbaur bersama masyarakat mereka sudah bisa mengembangkan skilnya.

"Masing-masing tunanetra yang sudah memiliki keahlian akan dibekali modal kerja dalam bentuk barang sesuai skill masing-masing mereka miliki. Kita harapkan mereka bisa berkarya saat berada di masyarakat," tutup Yusri.

Brimob Kompi 3 Nagan Raya Bantu Pemadaman Karhutla di Aceh Barat

Sebelumnya diberitakan, sudah enam bulan sejak Januari hingga Juni 2020, uang saku anak-anak tuna netra yang diasuh di Panti Rumoh Sejahtera Bejroh Meukarya milik Dinas Sosial Aceh belum diberikan oleh pengelola UPTD.

Kepala UPTD, Yusri mengaku belum mencairkan uang saku tersebut karena pada Januari terjadi kesalahan input nomor rekening dan diikuti refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga tertahannya uang saku anak-anak panti itu.

Temuan itu terungkap saat Ombudsman RI Perwakilan Aceh mendatangi panti tersebut setelah menerima laporan masyarakat, Kamis (25/6/2020).

Mereka yang datang yaitu Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Rudi Ismawan bersama Ilyas Isty dan Muammar.(*)

Simpan Sabu Dalam Biskuit Kentang, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Mengaku Sudah Lama Jadi Bandar

Barcelona Vs Atletico Madrid Malam Ini, Diego Simeone Siap Pemalukan Lionel Messi di Camp Nou

Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung Landa Bener Meriah, Enam Rumah Warga Rusak

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved