Berita Aceh Jaya

Partisipasi Ikut KB di Aceh Jaya Tinggi, Ini Cara Ber-KB Paling Diminati

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pogram Keluarga Berencana (DPMPKB) Aceh Jaya berhasil mengajak lebih kurang 419 masyarakat ikut KB

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Kepala DPMPKB Aceh Jaya saat membuka kegiatan Hari Keluarga Nasional di kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa (30/6/2020) 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pogram Keluarga Berencana (DPMPKB) Aceh Jaya berhasil mengajak lebih kurang 419 masyarakat ikut KB.

Hal itu di sampaikan Kepala DPMKB Aceh Jaya T Reza Fahlevi kepada Serambinews.com, Selasa (30/6/2020) saat ditemui di ruang kerjanya kawasan kompleks perkantoran Calang, kabupaten setempat.

"Alhamdulillah antusias masyarakat Aceh Jaya untuk memasang akseptor pada peringatan tahun ini tinggi, dari sembilan kecamatan lebih ratusan yang ikut berpartisipasi," ungkapnya.

VIDEO - Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Pada tahun ini, ada 13 Puskesmas dan satu rumah sakit yang dijadikan tempat untuk masyarakat yang berminat ikut pogram ini.

"Jenis pelayanan yang di layani antara lain, IUD, Implant, MOW, suntik, Pil dan kondom," ungkapnya.

Mumbai Lockdown Jilid 2, Pergerakan Dibatasi Dengan Beberapa Pengecualian

Dari beberapa program tersebut, pil, suntik dan penggunaan kondom merupakan program yang paling banyak diminati oleh masyarakat di Aceh Jaya.

"Untuk yang berpartisipasi KB dengan pil ada lebih kurang 103, untuk suntik 110, penggunaan kodom 71, serta ada satu lagi yaitu Implan yang diikuti oleh lebih kurang 41 orang masyarakat," tandasnya.

Ia menambahkan, jika dari sembilan kecamatan yang ada, Darul Hikmah menjadi kecamatan dengan masyarakat berpartisipasi dalam pogram ini paling banyak.

Dimana pada pogram ini kebanyakan yang berpartisipasi adalah kalangan produktif.

"Ada dari kalangan ibu rumah tangga, ASN, serta ibu Persit," tandasnya.

Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan, PT LIB Bakal Rilis Jadwal Kompetisi pada Bulan Juli

"Untuk alatnya sendiri Alhamdulillah kita memiliki stok yang cukup karena kita juga ada gudang sendiri," tutupnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved