Update Corona Lhokseumawe

Setelah Dipulangkan, Lima Pasien Positif Covid-19 Lhokseumawe Harus Ikuti Ketentuan Ini

lima pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang dipulangkan pada Rabu (1/7/2020) dari RSU Cut Meutia

Foto Dok RSU Cut Meutia Aceh Utara
Pihak RSU Cut Meutia Aceh Utara menyerahkan pasien Covid-19 ke tim gugus Covid-19 Lhokseumawe untuk menjalani karantina mandiri. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Sebanyak lima pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang dipulangkan pada Rabu (1/7/2020) dari RSU Cut Meutia Aceh Utara harus menjalani protokol kesehatan di rumahnya.

Mereka diserahkan oleh RSU Cut Meutia Aceh Utara kepada tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Lhokseumawe untuk diantar ke rumahnya dengan menggunakan ambulans untuk diserahkan kepada aparat desanya.

“Mereka dipulangkan setelah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 21 hari, karena kondisi mereka sudah lebih baik dari sebelumnya,” ujar  Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin SKM MKes kepada Serambinews.com, Rabu (1/7/2020).

Mumbai Larang Warga Keluar Rumah, Dari Pukul 05.00 Pagi Sampai 09.00 Malam

Setelah dipulangkan kata Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, lima pasien tersebut tetap harus menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing sampai 14 hari.

Selain itu mereka diharuskan menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, PDP di Langsa Dinyatakan Positif Covid-19

“Terakhir mereka diswab kemarin dan sampelnya sudah dikirim ke Laboratorium Balitbangkes di Banda Aceh.

Pun belum keluar hasil uji swab, tapi kondisi mereka menurut sudah sehat dan lebih baik dari sebelumnya,” kata Jalaluddin.

Diperkirakan hasil swab tersebut akan keluar dalam dua hari ini. Namun, sebelum uji swab tersebut tidak ada gejala apapun.

“Setelah menjalani karantina sampai 14 hari, mereka harus dibawa kembali ke RSU Cut Meutia untuk menjalani swab lagi,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara.  

Lahir 1 Juli, 30 Warga Abdya Mendapatkan SIM Gratis dari Satlantas Polres

Pihaknya, kata Jalaluddin, juga sudah menyampaikan kepada tim gugus untuk mengantarkan mereka kembali nantinya setelah selesai karantina.

“Ini memang protokol kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19,” pungkas Jalaluddin.

Diberitakan sebelumnya, Lima pasien asal Lhokseumawe yang positif corona adalah DL (41), JB (16), MH (14), YI (13), dan Ro (64) mulai dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara pada 15 Juni 2020.

Namun kelima pasien tersebut memiliki hubungan erat.(*)

Bertambah Enam Kasus Baru, Positif Covid-19 di Aceh Menjadi 86 Orang

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved