Breaking News:

BLT

318 Desa di Aceh Barat Tuntas Salurkan BLT Tahap Pertama

Dari 322 Desa di Aceh Barat, 318 desa diantaranya telah tuntas menyalurkan BLT Dana Desa tahap I.

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Erni Wanti, Kepala DPMG Aceh Barat.   

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dari 322 Desa di Kabupaten Aceh Barat, 318 desa diantaranya telah tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait dampak Coronavirus Disease (Covid-19), Kamis (2/7/2020).

Sementara empat desa lainnya yang belum menyalurkan BLT karena dilatarbelakangi sejumlah masalah, seperti tidak ada penduduk lagi, belum ada Pjs Keuchik dan belum valid nya data penerima bantuan.

Sementara kendala hingga belum disalurkan, masing-masing akibat tidak ada penduduk lagi seperti di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Kaway XVI meski masih ada dalam daftar desa di Aceh Barat.

Sementara tiga desa lainnya, seperti desa Babah Meulaboh, Kecamatan Kaway XVI desa ini karena belum ada Pjs Keuchik lantaran Keuchik lama telah habis masa jabatannya

Sedangkan dua desa lainnya masih belum faslitnya data penerima BLT tersebut, sehingga belum bisa disalurkan guna mengantisipasi supaya jangan terjadi permusuhan antara warga dengan aparat desa kedepan.

“Saat ini  jumlah desa yang sudah menyalurkan BLT di Aceh Barat mencapai 318 desa, dan dalam bulan ini semuanya akan tuntas penyalurannya, kecuali Desa Batu Jaya, Kecamatan Kaway XVI lantaran tidak perpenduduk lagi,” ungkap Erni Wanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Aceh Barat kepada Serambi, Kamis (2/7/2020).

Ia menambahkan, sejauh ini dalam penyaluran BLT tersebut telah dilakukan sesuai dengan ketentuan, sedangkan desa yang mengalami kendala tersebut juga akan segera dilakukan penyesuaian hingga menunggu adanya Pjs Keuchik dulu, dan kevalidan data penerima.

Sementara Desa yang belum menyalurkan BLT di Aceh Barat masing-masing Desa Drien Caleu, Blang Dalam dan Desa Babah Meulaboh di Kecamatan Kaway XV.

Sedangkan Desa Batu Jaya hingga saat ini sudah tidak ada lagi penduduknya yang terjadi sejak paska konflik GAM-RI, sehingga jangankan BLT dana desa juga tidak ada lagi ke desa tersebut.

“Kita perkirakan dalam waktu dekat ini semua desa akan menuntaskan penyaluran tahap pertama, seperti Desa Babah Meulaboh jika sudah ada PJs Keuchik tentu bantuan tersebut akan segera disalurkan,” jelas Erni Wanti.(*)

Kasus Pembunuhan Serda Saputra, Tiga Anggota TNI Jadi Tersangka, Satu Pelaku Oknum Marinir

Beredar Rekaman Gerakan Reformasi Gulingkan Kerajaan Arab Saudi, Nama Kuwait Terseret

Mahathir Mohamad Tegaskan Anwar Ibrahim Tak Bisa Jadi Perdana Menteri Malaysia, Ini Alasannya

Viral Gadis ABG Dipukuli Teman di Lapangan hingga Disaksikan Warga, Dipicu Cekcok di Medsos

Janda 21 Tahun Bunuh Diri setelah Diperkosa 7 Pria, Korban Tinggalkan Satu Anak Umur 6 Tahun

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved