Berita Banda Aceh

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh Evakuasi Dua Sarang Tawon di Neusu dan Lambaro Skep

Atas saran tetangga, Miszirawati menghubungi petugas dan begitu kami mendapat informasi itu, petugas langsung bergerak ke alamat rumah dimaksud

ILustrasi
Ilustrasi Sarang Tawon 

Atas saran tetangga, Miszirawati menghubungi petugas dan begitu kami mendapat informasi itu, petugas langsung bergerak ke alamat rumah dimaksud

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas regu II siaga piket Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, mengevakuasi dua sarang tawon di Banda Aceh, Jumat dan Sabtu (3-4/7/2020).

Evakuasi sarang tawon pertama dilakukan di rumah Miszirawati, di Jalan Mujahidin, Lorong Durian, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (3/7/2020) malam, sekitar pukul 23.15 WIB.

Lalu, keesokan harinya, Sabtu (4/7/2020) tepatnya sekitar pukul 00.16 WIB, dini hari, petugas regu II siaga piket DPKP Kota Banda Aceh juga mengevakuasi sarang tawon dari salah satu rumah warga di Gampong Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh

Kepala DKPK Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan evakuasi sarang tawon di rumah Miszirawati, di Gampong Lambaro Skep, sudah diketahui lama oleh pemilik rumah.

Tapi Miszirawati tidak tahu harus mengadu kemana, sehingga tidak mampu berbuat apa-apa. Sehingga semakin hari, sarang tawon di rumahnya itu pun semakin membesar, kata Rizha.

Keluarga Akan Lapor Balik Anak Durhaka yang Ingin Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

"Atas saran tetangganya lah, Miszirawati menghubungi petugas dan begitu kami mendapat informasi itu, petugas langsung bergerak ke alamat rumah yang dimaksud," terang Rizha.

Menurut Rizha, DPKP menurunkan satu tim dari regu II siaga piket yang terdiri dari lima petugas untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Evakuasi sarang tawon itu dilaksanakan jelang tengah malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menimpa penghuni rumah dan warga sekitarnya, pungkas Rizha.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved