Breaking News:

Berita Bireuen

Tu Sop Jeunib Kembali Aktifkan Tastafi, Perdana di Era New Normal

Pasca dicabutnya larangan keramaian akibat pandemi covid 19, pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) bulanan Kecamatan Pandrah....

For Serambinews.com
Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop Jeunieb, kembali membuka pengajian Tastafi, di Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah, Kamis (2/7/2020) malam. 

 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pasca dicabutnya larangan keramaian akibat pandemi Covid-19, pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) bulanan di Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh, kembali diaktifkan oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb, di Masjid Besar Baitul Kiram, Kecamatan Pandrah, Kamis, (2/7/2020) malam.

Sebelumnya pengajian Tastafi bulanan tersebut rutin digelar setiap Jumat malam awal bulan.

Karena terkendala izin keramaian akibat Covid-19, pengajian tersebut sempat ditunda selama pandemi dan baru digelar kembali Kamis (2/7/2020) malam untuk edisi Juli 2020.

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop dalam lanjutan kajian kitab Ihya 'Ulumuddin karangan hujjatul islam Imam Al Ghazali menjelaskan hal-hal yang menjadi penyebab perusak amal kebajikan yang kedua setelah riya adalah ''Ujub.

Tu Sop mengatakan, ada dua alasan yang membahayakan seseorang kenapa harus menghindari sifat ujub itu.

Bahaya yang pertama sifat 'ujub itu dapat menghalangi manusia untuk mendapatkan taufiq dan takyin (kekuatan berbuat taat) yang diberikan oleh Allah SWT.

Setiap manusia memiliki kekuatan, akan tetap kekuatan manusia dalam dalam membuat kejahatan dan kemaksiatan bukan bagian dari taufiq dan takyin.

Halaman
12
Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved