Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Anggota DPRA, Bardan Sahidi Sambut Baik Perdamaian Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah

Politisi berdarah Gayo itu mengakui bahwa sebelumnya sudah pernah terjadi upaya perdamaian kedua pimpinan Aceh Tengah

hand over dokumen pribadi
Bardan Sahidi 

Politisi berdarah Gayo itu mengakui bahwa sebelumnya sudah pernah terjadi upaya perdamaian kedua pimpinan Aceh Tengah

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPRA asal Aceh Tengah, Bardan Sahidi menyambut baik upaya perdamaian antara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar dengan wakilnya, H Firdaus.

Seperti diketahui, Shabela dan Firdaus akan melakukan islah di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Senin (6/7/2020) setelah dimediasi oleh Kajati Aceh, Muhammad Yusuf bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan unsur forkopimda Aceh lainnya.

"Kami menyambut baik perdamaian antara Shabela Abu Bakar Bupati Aceh Tengah dengan wakilnya Firdaus. Demikian juga apresiasi saya sampaikan kepada Bapak Kajati Aceh, yang telah memediasi upaya damai (islah) diantara keduanya," kata Bardan kepada Serambinews.com, Minggu (5/7/2020).

Politisi berdarah Gayo itu mengakui bahwa sebelumnya sudah pernah terjadi upaya perdamaian kedua pimpinan Aceh Tengah oleh pimpinan dan anggota DPRK setempat, tapi tidak membuahkan hasil.

"Sebelum sudah pernah diupayakan oleh Pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tengah. Tak hanya itu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga sudah pernah ikut mengusahan damai, dan turun ke Aceh Tengah dalam puasa lalu," ujar dia.

Di samping itu, Bardan juga menyampaikan bahwa di tahun ketiga masa jabatan Shabela-Firdaus, publik belum melihat kinerja pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah yang berorientasi pada visi-misi daerah sesuai dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) lima tahunan.

"Pasca damai ini, masih ada sisa masa jabatan 2 tahun lagi untuk lebih fokus pada kinerja menata pembangunan dan disfaritas kesenjangan pembangunan antar kecamatan di dataran tinggi Gayo, tentunya dalam kapasitas kami Anggota DPRA akan membantu semaksimal mungkin," ungkap Bardan.(*)

Buaya di Kamar Mandi, Perempuan ini Hubungi Petugas, Ternyata Ditipu Saudara dan Ibunya

Pria Ini Pakai Masker Emas untuk Tangkal Virus Corona, Harganya Rp 58,2 Juta

Athletic Bilbao Vs Real Madrid Malam Ini, Zidane Sebut Lawan Berat

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved