Berita Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh Meradang dan Perintahkan Tangkap Wanita Gowes tak Berjilbab

Jangan pernah berniat menciderai pemberlakuan syariat dan nilai-nilai Islam yang sudah diterapkan selama ini di Bumi Serambi Mekkah

FOR SERAMBINEWS.COM
embilan wanita dan satu pria yang menggemparkan publik, sedang diberi pembinaan, setelah video dan foto mereka viral saat gowes bersama dengan mengenakan pakaian seksi, ketat dan mayoritas tak berjilbab, Minggu (5/7/2020). Sembilan wanita dan satu pria itu akhirnya diamankan petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh, Senin (6/7/2020). 

Jangan pernah berniat menciderai pemberlakuan syariat dan nilai-nilai Islam yang sudah diterapkan selama ini di Bumi Serambi Mekkah

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meradang dengan beredarnya video dan foto-foto sekelompok wanita yang bersepeda (gowes) tidak menggunakan jilbab, berbaju seksi dan ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh.

Tak ayal aksi 9 wanita dan satu pria yang kompak menggenakan kostum sama berwarna merah muda tersebut memunculkan amarah dan kehebohan publik Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah pun mengingatkan seluruh warga untuk menghormati penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh.

Jangan pernah berniat menciderai pemberlakuan syariat dan nilai-nilai Islam yang sudah diterapkan selama ini di Bumi Serambi Mekkah.

Bahkan kondisi wanita-wanita muda yang berpakaian seksi, ketat dan tidak berjilbab itu terkesan bangga dengan video dan foto-foto yang diumbar ke publik.

Hal tersebut justru memicu kemarahan warga yang menghujat para wanita tersebut yang viral di berbagai media sosial.

Alat Penyetrum Ikan Renggut Nyawa Razali, Tukang Bangunan Warga Kuta Baro, Ini Kronologi Kejadiannya

"Tolong hormati pemberlakuan syariat Islam di Aceh. Kami juga akan menindak tegas dan menjatuhi sanksi kepada siapapun yang melanggar. Tidak ada tempat bagi pelanggar syariat Islam di Kota Banda Aceh," tegas Aminullah Usman, yang dihubungi Serambinews.com, Senin (6/7/2020).

Kepada para tamu serta kalangan non muslim, Aminullah juga mengharapkan hal yang sama untuk dapat menghargai norma dan nilai-nilai Islam yang berlaku di Aceh.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved