Berita Langsa

Jenazah Warga Sidorejo Langsa Lama Tiba dari Malaysia, Langsung Dikebumikan di TPU, Begini Prosesnya

Jenazah almarhum Sumardi Fadzli (43), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langa Lama yang meninggal dunia di Malysia tanggal 1 Juni lalu, Senin...

For Serambinews.com
Tim relawan covid-19 Gampong Sidorejo dibantu warga setempat, Senin (06/07/2020) malam memakamkan jenazah almarhum Sumardi Fadzli yang meninggal dunia di Malaysia, di TPU Gampong Sidorejo. 

Laporan Zubir | Langsa

 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Jenazah almarhum Sumardi Fadzli (43), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langa Lama yang meninggal dunia di Malysia tanggal 1 Juni 2020 lalu, Senin (06/07/2020) malam tiba di rumah duka Gampong Sidorejo.

Keuchik Gampong Sidoderjo, Tgk Salahuddin, kepada Serambinews.com, Selasa (07/07/2020) mengatakan, jenazah almarhum  Sumardi Fadzli tiba ke rumah duka sekitar pukul 21.00 WIB menggunakan mobil ambulans dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Sebelumnya jenazah diterbangkan dari bandara udara negara Malaysia langsung ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara setelah semua proses administrasi di negara jiran tersebut selesai.

Saat jenazah tiba ke rumah orang tua almarhum, peti jenazah, mobil ambulans dan sopirnya langsung dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Relawan Covid-19 Gampong Sidorejo yang memakai APD lengkap.

Hal ini dilakukan untuk menghindari hal tak diinginkan di tengah wabah covid-19, walaupun almarhum meninggal dunia saat bekerja sebagai TKI di Malaysia tanggal 1 Juni 2020 lalu bukan karena wabah covid-19, tapi karena sakit biasa.

Jenazah tiba pukul 21.00 WIB tidak dimasukan ke dalam rumah dan juga petinya tidak dibuka. Lalu setelah dishalatkan di teras rumah, jenazah langsung dinaikkan lagi ke dalam ambulans menuju tempat pemakaman di TPU Gampong Sidorejo.

"Keluarga almarhum termasuk ibunya menerima jenazah anaknya tidak dimasukkan ke dalam rumah dan malam itu juga dikebumikan, guna menghindari hal yang kita tidak inginkan di masa pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Tgk Salahuddin menambahkan, setelah dishalatkan bersama, sekitar pukul 22.00 WIB jenazah almarhum Sumardi Fadzli berstatus belum kawin ini langsung dibawa ke TPU Gampong Sodorejo.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved