Berita Banda Aceh

Masih Ada Kekurangan, Pemko Banda Aceh Masih Terus Benahi Pasar Lamdingin

Meskipun Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh sudah difungsikan sejak beberapa pekan terakhir. Tapi Pemko Banda Aceh tetap akan membenahi

www.serambitv.com
Pasar Samudera Kutaraja Gemilang yang berlokasi di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh resmi beroperasi. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Meskipun Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh sudah difungsikan sejak beberapa pekan terakhir.

Tapi Pemko Banda Aceh tetap akan membenahi sejumlah kekurangan di pasar induk Banda Aceh tersebut.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman usai peresmian Pasar Al Mahirah, Selasa (16/7/2020) menyampaikan, meskipun sudah mulai difungsikan, pihaknya masih akan membenahi sejumlah kekurangan di pasar tersebut.

Cerita Pilu Istri Pelaut, Suami Hilang Bersama Kapal, Belum Bertemu Hingga Anak Usia 8 Bulan

Sebagai bangunan yang sudah lama rampung dan baru difungsikan sejak tiga minggu lalu, Aminullah mengatakan pihaknya akan terus menyempurnakan kondisi pasar tersebut.

Misalnya masalah genangan air, kebersihan, hingga saluran pembuangan.

“Jadi seperti tadi yang dilihat Pak Sekda soal genangan air, dan kotor akan segera diperbaiki. Maka inilah manfaat dari kita meninjau langsung ke pasar,” ujar Aminullah.

Sebelumnya, Sekda Aceh, dr Taqwallah saat meresmikan pasar ikut meninjau ke sejumlah sudut pasar.

Ia menyarankan kepada pihak Pemko Banda Aceh supaya kembali menyempurnakan pasar tersebut. Termasuk saluran air masih harus diperbaiki agar tidak ada genangan air.

“Penataan di dalamnya ini yang harus disempurnakan lagi,” ujarnya.

WHO Beri Rekomendasi Bagi Pelancong, Termasuk Kenakan Masker di Dalam Pesawat

Aminullah memaklumi jika pasar itu masih ada kekurangan, karena meski sudah berdiri beberapa tahun, baru kali ini pasar itu berfungsi.

“Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pasar yang representatif di Banda Aceh, tempat jualan tidak berdesakan, kita harapkan dengan pemindahan ini dapat meningkatkan pendapatan para pedagang,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan pasar juga dapat menghasilkan PAD bagi Banda Aceh. Maka ia berharap warga kota supaya dapat berbelanja ke pasar lamdingin. (*)

Bawa Kabur Uang Nasabah, Oknum Karyawati Bank Terancam Dipenjara 15 Tahun dan Denda Rp 20 Miliar

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved