Breaking News:

Masa New Normal, SBA Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan

PT Solusi Bangun Andalas (SBA), perusahaan yang memproduksi semen andalas menyatakan, produksi semen pada bulan Juli ini

For Serambinews.com
Foto udara Kompleks Pabrik PT Solusi Bangun Andalas (SBA) di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - PT Solusi Bangun Andalas (SBA), perusahaan yang memproduksi semen andalas menyatakan, rata-rata penjualan semen dari silo pabrik Lhoknga pada bulan Juli ini, di era new normal pandemi covid-19,  rata-rata berkisar 1.200-1.500 ton setiap harinya. Dari rata-rata penjualan itu, sudah termasuk suplai semen curah untuk pembangunan proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh. 

Communications & Event Specialist PT SBA, Faraby Azwany kepada Serambi, Selasa (7/7/2020) menjelaskan, dengan rata-rata penjualan sebanyak itu, pihaknya belum mendengar ada kelangkaan semen di wilayah Aceh. “Itu artinya, Semen Andalas mampu memenuhi lonjakan permintaan, meski adanya lonjakan permintaan sebesar 25 persen,” tuturnya.

Pemuda Bersama Mahasiswa dan Santri Blang Mangat, Lhokseumawe Galang Bantuan Untuk Rohingya

Respon Cepat, Dinas PU Perbaiki Jalan di Pusat Pemerintahan Aceh Singkil yang Jebol

Sempat Turun Status, Ini yang Dilakukan Manajemen RSUD Simeulue Agar Kembali Sandang Tipe C

Projek Director PT Hutama Karya, Divisi Pengembangan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Sigli-Banda Aceh, Slamet Sudradjat menambahkan, sampai hari ini belum ada gangguan dalam pensuplaian semen curah ke lokasi proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh.

Setiap hari, katanya, memang ada pengecoran beton, di lima seksi dari enam seksi  ruas jalan tol yang sedang dikerjakan. Pengecorannya tetap berjalan, karena memang pengiriman semen curah ke lokasi proyek, berjalan lancar. “Selaku penanggungjawab pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 77 Km, suplai semen curah ke lokasi proyek jalan tol tetap lancar,” tambahnya.

Wings Air Kembali Terbang ke Nagan Raya, Penumpang Harus Miliki Surat Rapid Test

Seluruh Pasien Covid-19 di RSUD Meuraxa Sembuh, Termasuk Dua Dokter

Slamet memastikan pihaknya masih membutuhkan banyak semen curah, karena dari enam seksi yang dikerjakan, baru satu seksi yang pengecoran betonnya tuntas 100 persen.

Hal serupa juga dikatakan Regi, pengawas lapangan PT Adhy Karya yang mengerjakan pembangunan konstruksi jalan tol Sigli-Banda Aceh. Dikatakan, dalam pelaksanaan pembangunan konstruksi badan jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 77 Km, suplai semen untuk proyek jalan tol dipasok PT SBA dan Semen Padang.

Pengiriman semen curah, terutata dari PT SBA berjalan lancar, karena memang lokasinya dekat dengan lokasi proyek jalan tol. “SBA juga mampu memenuhi permintaan semen yang dibutuhkan,” pungkasnya.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved