Breaking News:

Berita Nasional

Keren! Petugas Kebersihan Ini Tak Silau Mata, Pulangkan Uang Rp 500 Juta yang Bukan Miliknya

Meski sempat dikejutkan dengan penemuan uang sebanyak Rp 500 juta, namun petugas kebersihan yang tidak disebutkan namanya itu tidak silau mata

Instagram @infodepok_id
Foto seorang petugas Kereta Rel Listrik Commuter Line yang sedang menangani penemuan uang sejumlah Rp 500 juta di Stasiun Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. 

Meski sempat dikejutkan dengan penemuan uang sebanyak Rp 500 juta, namun petugas kebersihan yang tidak disebutkan namanya itu tidak silau mata

SERAMBINEWS.COM, BOGOR - Sungguh mulia hati petugas kebersihan stasiun kereta ini.

Betapa tidak, meski sempat dikejutkan dengan penemuan uang sebanyak Rp 500 juta, namun petugas kebersihan yang tidak disebutkan namanya itu tidak silau mata.

Ia pun kemudian mengamankan uang yang tersimpan dalam sebuah plastik hitam yang diduga tak sengaja ditinggal oleh penumpang.

Dalam akun Instagram @infodepok_id, petugas itu sedang memeriksa ponsel yang di hadapannya terdapat tumpukan uang pecahan Rp 100.000 di atas meja kerja.

Pada keterangan rekaman gambar itu dijelaskan bahwa sejumlah uang tersebut ditemukan oleh tim on train cleaning (OTC) atau petugas kebersihan yang bertugas di Stasiun Bojong, Bogor, Jawa Barat.

Biadab! Hanya Demi Ongkos Beli Sosis, Pasutri di Pasuruan Ini Tega Menghabisi Nyawa Bocah 5 Tahun

Lokasi itu merupakan tempat ditemukannya sejumlah uang yang ada di dalam kantong plastik hitam.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Anne Purba membenarkan adanya temuan uang yang telah diserahkah oleh petugas.

Saat ini, uang tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya.

"Karena barang apa pun yang ditemukan harus dikembalikan dan diinput di system lost and found," kata Anne saat dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020).

Namun, Anne tak menjelaskan secara rinci tentang kronologi penemuan uang sejumlah Rp 500 juta itu.

Heboh Video Makhluk Asing di Media Sosial, Warganet Bingung Karena tak Pernah Melihat

Menurut dia, saat ini uang tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya.

"Fokusnya, apa pun yang tertinggal di KRL akan dikembalikan kepada pemiliknya," ucapnya.

Adapun pengembalian uang Rp 500 juga itu juga disertakan tanda bukti berupa formulir serah terima barang dari PT KCI.(*)

Artikel ini sudah tayang di Grid.Id dengan judul "Temukan Uang Segepok Rp 500 Juta Dalam Kantong Plastik, Petugas Stasiun Tak Gelap Mata dan Pilih Kembalikan ke Pemiliknya"

Editor: Ibrahim Aji
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved