Breaking News:

Shin Tae-yong Kirim Surat ke PSSI, Pastikan Segera Kembali ke Indonesia untuk Latih Timnas

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, yang saat ini berada di Korea Selatan, mengirim surat secara resmi kepada PSSI selaku induk sepak bola

Shutterstock
Shin Tae-yong (Shutterstock) 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, yang saat ini berada di Korea Selatan, mengirim surat secara resmi kepada PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air.

Melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (9/7/2020) malam WIB, surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, itu berisi komitmen Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia.

Pasalnya, Shin Tae-yong memiliki tanggung jawab besar kepada timnas Indonesia U-19 dan timnas senior yang akan menghadapi sejumlah laga atau turnamen penting.

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat, tepatnya pada Oktober 2020, akan tampil dalam ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan.

Adapun timnas senior bakal melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA), pada 8 Oktober hingga 12 November 2020.

Selain menyatakan komitmen untuk segera kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong juga meminta PSSI mempersiapkan hal-hal teknis terkait rencana pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 dan timnas senior.

Shin Tae-yong juga meminta prosedur dan jadwal isolasi mandiri setelah sampai di Indonesia, mengingat pemerintah setempat masih memberlakukan peraturan ketat terhadap warga negara asing yang datang dari luar negeri.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC timnas U-19 di Korea Selatan," tulis Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," imbuh Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan bahwa roadmap persiapan timnas U-19 dan timnas senior akan mengalami perubahan.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved