Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Hasil Swab Satu ABK Teluk Sinabang Negatif Corona, Pasien Segera Dikembalikan ke Kapal  

WA (29) tahun warga Ponorogo, Jawa Timur, yang sebelumnya ditanyakan reaktif Coronavirus Disease (Covid), Jumat (10/7/2020) dinyatakan negative Corona

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Amril Nuthihar, Juru Bicara Pemkab Aceh Barat. 

 

Laporan Sa’dul bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – WA (29) tahun warga Ponorogo, Jawa Timur, yang dari hasil tes sebelumnya dinyatakan reaktif Coronavirus Disease (Covid), namun Jumat (10/7/2020) dinyatakan negative Corona berdasarkan hasil swab yang telah keluar.

Sebelumnya yang bersangkutan dilakukan rapid test oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Meulaboh, di Pelabuhan Bubon, Kecamatan Samatiga.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan Swab Covid-19, WA sudah keluar, yang bersangkutan dinyatakan negative,” kata Amril Nuthihar, Juru Bicara Pemerintah Aceh Barat kepada Serambinews.com, Jumat (10/7/2020) di Meulaboh.

Dikatakannya, menyangkut dengan hal tersebut, maka Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat segera melakukan koordinasi dengan pihak KKP dan ASDP untuk teknis pemulangan yang bersangkutan.

Sementara kesehatan WA berada dalam kondisi baik-baik saja, sejak ia ditemukan reaktif corona WA dikarantina di Posko Gugus Tugas Aceh Barat.

 Lebih lanjut, kata Amril, hingga 10 Juli 2020, Kabupaten Aceh Barat masih dalam zona hijau, dimana pasien PDP masih 0, dan ODP juga masih 0.

Ciut Berperang Melawan Amerika Serikat, Cina Memilih Berdamai dan Tawarkan ‘Bocoran’ Soal Covid-19

Sebut Ada Pelanggaran HAM Serius atas Muslim Uighur, AS Jatuhkan Sanksi Ke Pejabat China

Selidiki Asal-usul Virus Corona, Ilmuwan WHO akan Kunjungi China 

Kondisi tersebut, diharapkan tidak terjadi di Aceh Barat, sehingga secara bersama-sama menjaganya dengan mematuhi protokoler kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang asing atau tamu yang baru datang dari luar.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved