Breaking News:

Aceh Hebat

Plt Gubernur Aceh Sarankan Apdesi Tingkatkan Kemampuan Aparatur Desa

Dengan demikian perangkat desa mempunyai kapasitas memadai untuk memajukan desanya melalui pengelolaan dana desa yang diberikan pemerintah.

For Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, menerima audiensi Pengurus DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Jumat (10/7/2020). 

Dengan demikian perangkat desa mempunyai kapasitas memadai untuk memajukan desanya melalui pengelolaan dana desa yang diberikan pemerintah.

SERAMBINEWS, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyarankan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Aceh, memberikan pendampingan dan pelatihan kepada perangkat desa.

Dengan demikian perangkat desa mempunyai kapasitas memadai untuk memajukan desanya melalui pengelolaan dana desa yang diberikan pemerintah.

Nova Iriansyah, menyampaikan hal ini menerima audiensi Pengurus Apdesi Provinsi Aceh, di rumah dinasnya, Banda Aceh, Jumat, (10/7/2020).

 "Saya lebih banyak berharap Apdesi ini bergerak di bidang pembinaan dan pemberdayaan kemampuan aparatur desa, sehingga dana yang ada bisa optimal dimanfaatkan," kata Nova. 

Menurut Nova, pemberian dana desa merupakan jawaban terhadap kebutuhan desa yang sering dikeluhkan selama ini.

Oleh karena itu, ia berharap agar dana yang telah diberikan tersebut selayaknya dapat dioptimalkan dengan baik.

Bupati Aceh Singkil Serahkan Dokumen Usulan Pembangunan untuk Dikawal DPRA Dapil IX

Habib Bahar Dipindahkan dari Lapas Batu Nusakambangan, Kini Ditahan di Lapas Gunung Sindur

Presiden Turki Umumkan Secara Terbuka, Hagia Sophia Resmi Menjadi Masjid

"Dana desa ini lahir dari akumulasi semua kepentingan, kebutuhan anggaran dan aspirasi politik desa, yang kemudian ditarik ke atas untuk dibentuk undang-undang ," kata Nova.

Selain itu, Nova juga menyarakan, agar program pembangunan desa di Aceh dapat mengadopsi jejak desa lain di luar Aceh yang telah mandiri.

Halaman
123
Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved