Breaking News:

HUT ke 73 Koperasi

Sambut HUT ke 73 Koperasi, UNIKI Gelar Webinar Nasional, Mau Ikut Ini Caranya

Seminar ini mengusung tema Quo vadis koperasi Indonesia, antara harapan dan tantangan, diisi Dr H Amiruddin Idris SE MM sebagai keynote speaker.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok UNIKI
Webinar HUT Koperasi UNIKI Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 73 tahun ini, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIK) Bireuen menggelar seminar (webinar)  nasional dengan aplikasi zoom, Sabtu (11/07/2020).

Rektor UNIKI, Dr Marwan MPD kepada Serambinews.com mengatakan, webinar menghadirkan nara sumber  atau pemateri yaitu  Dr H Hanafiah SE MM saat ini sebagai Asisten Deputi  Tata Laksana Koperasi dan UKM Kementerian Koperasi RI, selanjutnya Arifuddin Direktur Laponkop Nasional, Drs Ishak Hasan SE MSi Dosen Unsyiah  dan juga Rektor UTU Meulaboh.

Kemudian Dr H Amiruddin Idris SE MM sebagai keynote speaker dan Drs Azhari SE Msi Ak CA sebagai moderator.

"Seminar ini mengusung tema Quo vadis koperasi  Indonesia antara harapan dan tantangan," ujarnya.

Ketua panitia seminar Drs Win Konadi MSi yang juga Wakil rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UNIKI mengatakan, bagi masyarakat, mahasiswa termasuk dosen yang ingin ikut bergabung dalam webinar yang akan dimulai pukul 10.00-12.00 WIB, Sabtu (11/07/2020) tersebut dapat menggunakan aplikasi Zoom Could Meeting dengan link
https://us02web.zoom.us/j/7517 355681?pwd=b3F6bDIxK0FzbTNHdkh 2L3M0K0YzQT09 ID Meeting: 751 735 568, Password: 3v5u0b.

Win Konadi juga menjelaskan, agar acara dapat berlangsung dengan tertib, ada sejumlah aturan penting terkait dengan pelaksanaan kegiatan antara lain peserta dapat mulai mengakses Aplikasi Zoom dengan Link/ID Meeting dan Password yang telah diberikan panitia mulai pukul 09.30 WIB,  kuota Zoom dibatasi maksimal 100 peserta.

Kemudian, seluruh peserta menggunakan pakaian rapi dan sopan, menulis nama asli pada Aplikasi Zoom yang digunakan dan mohon untuk tidak menggunakan nama dari perangkat yang digunakan.

“Jika panitia  tidak mengenali identitas peserta atau tidak sesuai dengan yang tercatat dalam form registrasi, maka panitia berhak mengeluarkan peserta dari Aplikasi Zoom,” ujar Win Konadi.

Selanjutnya, saat penyampaian materi, microphone di aplikasi Zoom dalam kondisi mute dan video diperkenankan untuk di matikankan sesuai kebutuhan (kontrol sepenuhnya oleh host dan co- host).

Kemudian pada sesi tanya jawab, pertanyaan peserta difasilitasi melalui fitur Chatting atau fitur Raise Hand.

Seluruh peserta akan diberikan E-sertifikat dengan ketentuannya peserta yang sudah registrasi dan hadir dalam webinar melalui aplikasi Zoom, mengisi daftar hadir (absensi) kegiatan webinar pada link yang diberikan pada akhir kegiatan melalui chat di aplikasi Zoom.

“Sertifikat akan diberikan paling lambat 2 minggu setelah kegiatan pada peserta yang telah memenuhi ketentuan di atas melalui email peserta yang dituliskan pada daftar hadir,” ujarnya.

Terakhir, semua peserta webinar  diharapkan dapat mengikuti kegiatan webinar dengan tertib sampai dengan berakhirnya kegiatan, ujar Win Konadi.(*)

Seorang Ibu Galang Dana Untuk Operasi Payudara Anak Lelakinya yang Kian Membesar

Tak Sesehat yang Dibayangkan, 5 Sayuran Ini Dilarang Konsumsi Setiap Hari, Bahayanya Tidak Main-Main

Inilah Sosok Astronot Perempuan Pertama Asia Asal Indonesia, Gagal ke Angkasa Gegara Challenger

Istri Gerebek Suami Bermesraan dengan Wanita Lain, Pelakor Malah Nantang: Lakik Kau Cinta Sama Aku

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved