Breaking News:

Komunitas

Dirut LPP RRI: MoU dengan RAPI Diharapkan Bisa Mempercepat Penyebaran Informasi Kebencanaan

“MoU ini dilakukan agar nilai-nilai kemanusiaan dalam berbagai peristiwa ataupun bencana alam dapat tersalurkan ke masyarakat dengan cepat.”  

RAPI Aceh/For Serambinews.com
Ketua RAPI Aceh, H Rahmat Thalib dan Kepala LPP RRI Banda Aceh, Harianto menandatangani kesepakatan kerja sama penyebaran informasi, termasuk informasi kebencanaan di Kantor LPP RRI Banda Aceh, Jumat (10/7/2020). 

"MoU ini dilakukan agar nilai-nilai kemanusiaan dalam berbagai peristiwa ataupun bencana alam dapat tersalurkan ke masyarakat dengan cepat.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menandatangani MoU terkait percepatan penyebaran informasi, termasuk informasi kebencanaan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara serentak, Jumat (10/7/2020) mulai tingkat nasional hingga  provinsi dan kabupaten/kota.

Untuk tingkat nasional, MoU diteken oleh Dirut LPP RRI, M Rohanuddin dan Ketua Umum RAPI, Agus Sulistiyono/JZ12AY.

Dirut LPP RRI, M Rohanuddin dan Ketua Umum RAPI, Agus Sulistiyono.
Dirut LPP RRI, M Rohanuddin dan Ketua Umum RAPI, Agus Sulistiyono. (Forum PRB Aceh/For Serambinews.com)

Pada saat bersamaan, Ketua RAPI Aceh, H Rahmat Thalib/JZ01BIR juga melakukan penandatangan MoU dengan Kepala LPP RRI Banda Aceh, Harianto.

Prosesi penandatanganan MoU antara RAPI Aceh dengan LPP RRI Banda Aceh disaksikan sejumlah Pengurus RAPI Aceh, di antaranya TM Zulfikar/JZ01LTN, Zulfikri/JZ01LZL, Teuku Muqhayatsyah/JZ01BTM, Burhanuddin/JZ01BTO, dan  Edward/JZ01AEW.

Wakil Ketua RAPI Aceh, TM Zulfikar mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan bagian tak terpisahkan dari proses MoU yang dilakukan mulai tingkat nasional hingga provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut disaksikan secara langsung oleh seluruh Pimpinan LPP RRI dan Pengurus RAPI Provinsi dan kabupaten/kota melalui fasilitas video conference. 

India Tambah Kekuatan, Lima Heli Serbu Apache Siap Dikerahkan ke Perbatasan Lembah Galwan

VIDEO - Duka Pedagang Pasar Inpres Lhokseumawe Kehilangan Lapak yang Dilalap Si Jago Merah

Dalam paparannya, Dirut LPP RRI, M Rohanuddin menjelaskan, MoU ini dilakukan agar nilai-nilai kemanusiaan dalam peristiwa ataupun bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, dapat tersalurkan ke masyarakat dengan cepat.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved