Berita Aceh Tengah

Ini Poin Ikrar Perdamaian Bupati dengan Wakil Bupati Aceh Tengah      

Perdamaian antara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dengan Wabup Firdaus, bukan tanpa syarat. Kedua pimpinan daerah ini, harus menandatangani....

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Proses perdamaian konflik antara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dengan Wabup Firdaus di Gedung DPRK Aceh Tengah, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Perdamaian antara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dengan Wabup Firdaus, bukan tanpa syarat.

Kedua pimpinan daerah ini, harus menandatangani ikrar perdamaian yang disetujui oleh tim Pansus DPRK setempat. Ada empat poin yang harus dipatuhi Bupati dan Wabup sesuai dengan ikrar perdamaian.

Empat poin ikrar perdamaian itu, dibacakan oleh Ketua Tim Pansus DPRK Aceh Tengah, Sukurdi Iska dalam rapat paripurna istimewa DPRK dengan agenda prosesi perdamaian Bupati dengan Wakil Bupati di ruang sidang dewan setempat, Sabtu (11/7/2020).

“Ada empat poin ikrar yang harus dipatuhi oleh kedua belah pihak, sehingga persoalan ini, tidak terulang kembali di masa yang akan datang,” kata Sukurdi Iska.

Poin pertama, Kami Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, bersama-sama meminta maaf kepada rakyat Aceh Tengah atas kesalah pahaman yang terjadi selama ini. Poin kedua, Kami Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, tidak akan mengulangi perselisihan selama memimpin Kabupaten Aceh Tengah.

Poin ketiga, apabila salah satu pihak, Bupati maupun Wakil Bupati Aceh Tengah, melanggar isi kesepakatan (ikrar perdamaian) yang difasilitasi Pansus DPRK Aceh Tengah, maka lembaga DPRK akan melakukan proses pemakzulan karena ikrar perdamaian sifatnya mengikat.

Adapun poin terakhir, Kami Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, akan menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah dibacakan, akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, bersedia untuk menanda tangani ikrar perdamaian tersebut yang disetujui oleh Ketua Tim Pansus DPRK Aceh Tengah, Sukurdi Iska SH, Wakil Ketua Tim Pansus, Eka Saputra ST dan diketahui Ketua DPRK, Arwin Mega.

“Hari ini, tidak ada acara peusejuk. Itu nanti-nanti saja dilaksanakan,” kata Shabela Abubakar usai menandatangani ikrar perdamaian tersebut.(*)

Hasil Swab Satu Lagi Warga Bireuen Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Dugaannya

Dituntut Laiknya Manusia Super, Inilah Latihan Prajurit Militer Super Gila di Dunia

Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar Razia Objek Wisata Lhoknga, Ini Targetnya

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved