Breaking News:

Jembatan Ambruk

Jembatan Bailey di Lesten Gayo Lues Ambruk Dihantam Banjir

Jembatan bailey yang menghubungkan Kecamatan Pining (Gayo Lues) dengan Pulo Tiga (Aceh Tamiang) ambruk diterjang banjir.

DOK BPBD GALUS
Jembatan bailey di desa Lesten kecamatan Pining Kabupaten Galus menghubungkan Pulo Tiga Aceh Tamiang ambruk dan putus dihantam banjir, Minggu (12/7/2020) dini hari. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Jembatan bailey di desa Lesten kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang menghubungkan Pulo Tiga Aceh Tamiang putus total dihantam banjir setelah sebelumnya dilaporkan sejumlah wilayah tersebut dilanda hujan deras, sehingga menyebabkan air sungai meluap dan menghanyutkan jembatan bailey dengan panjang puluhan meter tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, jembatan bailey yang hanyut dan ambruk tersebut terjadi, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, dalam musibah itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Namun jalur atau lintasan penghubung dari Lesten kecamatan Pining Kabupaten Galus menuju Pulo Tiga Aceh Tamiang itu sudah putus dan lumpuh total.

Kepala pelaksana BPBD Galus, Suhaidi, kepada Serambinews.com, Minggu (12/7/2020) membenarkan, jembatan bailey yang dibangun sekitar setahun yang lalu yang menghubungkan desa Lesten kecamatan Pining dengan Pulo Tiga kabupaten Aceh Tamiang tersebut kondisinya saat ini putus total, akibat dihantam banjir setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras sebelumnya.

Suhaidi mengatakan, jembatan bailey yang hanyut itu selama ini merupakan  sebagai jalur alternatif untuk menghubungkan dari desa Lesten Kabupaten Galus dengan Pulo Tiga Aceh Tamiang, bahkan rangka jembatan bailey itu merupakan jembatan yang dipindahkan dari Pining ke Lesten sebelumnya untuk jalur penghubung dengan Pulo Tiga tersebut dengan panjang mencapai puluhan meter.

"Tim BPBD Galus rencananya besok baru meninjau lokasi tersebut, karena laporan juga baru masuk dari kecamatan Pining dan dilokasi juga sama sekali belum terjangkau jaringan telekomunikasi, sehingga laporan baru masuk yang dilaporkan dari Pining," sebutnya.(*)

Bertambah Enam Orang Lagi Warga Positif Corona, Totalnya Kini di Aceh 107 Kasus, Empat Meninggal

Akhirnya Polisi Temukan Ladang Ganja Satu Hektare, Pelaku Sempat Bikin Polisi Nyasar di Hutan

Terlalu Posesif, Wanita Inggris Ini Selalu Curiga dan Setiap Hari Desak Suami Tes Kebohongan

Tak Pulang ke Rumah Saat Malam Hingga Dicari Tim Gabungan, Khalidin Mengaku Hilang Tanpa Sadar

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved