Breaking News:

Berita Abdya

Sekolah di Abdya Ditekankan Bentuk Tim Covid-19 Selama PBM Tatap Muka, Ini Fungsi dan Tugasnya

Bukan cuma itu, semua sekolah itu juga ditekan harus membentuk tim Covid-19 yang bertugas memantau situasi di sekolah, termasuk menjaga kebersihan...

For Serambinews.com
Wabup Abdya, Muslizar MT bersama Sekda Thamrin, Kadisdikbud Jauhari, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya, Syarbaini Oesman, memantau pelaksanaan proses belajar (PBM) tatap muka hari pertama di SMKN 1 Abdya, kawasan Padang Meurantee, Kecamatan Susoh, Senin (13/7/2020). 

Laporan Zainun Yusuf | Abdya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka tahun ajaran 2020-2021 untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA resmi dimulai pada Senin (13/7/2020).

Karena pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan dalam fase ‘new normal’ cegah Covid-19, maka seluruh sekolah yang mengadakan PBM tatap muka itu diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Bukan cuma itu, semua sekolah itu juga ditekan harus membentuk tim Covid-19 yang bertugas memantau situasi di sekolah, termasuk menjaga kebersihan sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Abdya, H Jauhari SPd saat memantau pelaksanaan PBM tatap muka di jenjang SMP dan SMA/SMK bersama Wakil Bupati (Wabup), Muslizar MT, Senin (13/7/2020).

Menurut Kadisdikbut, dari hasil pemantauan pihaknya terungkap kalau sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan fase ‘new normal’.

Wabup Abdya Pantau PBM Tatap Muka Hari Pertama di SMP dan SMA, Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Kasus Pertama di Unsyiah, Seorang Dosen Positif Covid-19

BPBD Aceh Tenggara Salur Bantuan Masa Panik untuk Korban Rumah Tertimpa Longsor di Simpur Ketambe

Hal ini terlihat dari para siswa yang semuanya memakai masker dan mencuci tangan karena wastafel sudah tersedia di sekolah. Dewan guru juga melakukan hal serupa. Siswa juga mengikuti ketentuan memeriksa suhu badan ketika memasuki pintu gerbang sekolah.

“Kalau suhu tubuh mencapai 38 derajat Celcius, maka siswa bersangkutan tak diperkenankan masuk. Tapi, hasil pemeriksaan, suhu tubuh siswa dalam keadaan normal,” tegas Kepala Disdikbud Abdya, Jauhari.

Pada hari pertama PBM tatap muka itu, papar Jauhari, para siswa mendapat penjelasan secara lengkap dari para kepala sekolah tentang penerapan prokes yang harus mereka laksanakan secara ketat.

Tinjau PBM Tatap Muka
Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup Abdya), Muslizar MT memantau proses belajar mengajara (PBM) tatap muka hari pertama di sejumlah SMP dan SMA/SMK di kabupaten setempat, Senin (13/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved