Breaking News:

Update Corona di Langsa

Hari ini, Hasil Swab Test Ketiga Pedagang Sayur Langsa Positif Covid-19 Dikirim dari Labkes Aceh  

"Hasil swab test follow up ke-3 ini rencananya dari Labkes Aceh akan dikirim besok (Selasa-red)," sebutnya.

"Hasil swab test follow up ke-3 ini rencananya dari Labkes Aceh akan dikirim besok (Selasa-red)," sebutnya.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hasil swab test ketiga dari Labkes Provinsi Aceh, terhadap N (52), warga salah satu gampong di wilayah Kecamatan Langsa Timur - Kota Langsa, negatif (non reaktif) Covid-19.

Ibu rumah tangga (IRT) yang merupakan pedagang sayur di Pusat Pasar Langsa ini, sejak tanggal 27 Juni 2020 lalu terpaksa dirawat di RSUD Langsa, karena hasil swab test dan rapid test ia positif (reaktif) covid-19.

Sebelumnya, saat dirujuk dari Puskesmas Langsa Timur ke RSUD Langsa ini, N mengalami gejala demam tinggi dan batuk-batuk.

Setelah dilakukan rapid test di RSUD Langsa hasilnya pun reaktif, begitu juga hasil swab test berikutnya hasilnya juga reaktif (positif) covid-19.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, melalui Humas , Erwinsyah SKM, yang dihubungi Serambinews.com, Senin (13/07/2020) malam ini, mengatakan, hasil swab test follow up ke-1 dan ke-2 dari Labkes Aceh terhadap pasien N non reaktif Covid-19.

Dijelaskannya, untuk swap test follow up ke-1 dilakukan 5 hari setelah tanggal 27 Juni 2020 lalu atau sejak hari pertama pasien N dirawat di ruang khusus penanagan Covid-19 RSUD Langsa.

Warga Desa Ie Rhop Gandapura Terima BLT Tahap III, Diserahkan oleh Staf Ahli Bupati

Lalu, swab test follow up ke-2 dari Labkes Aceh yang dilakukan 3 atau sekitar 4 hari berikutnya, juga hasilnya non reaktif. 

Kemudian, pada Sabtu (11/07/2020) lalu, sampel dari pasien N kembali dikirim ke Labkes Aceh, untuk swab test follow up ke-3.

Halaman
1234
Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved