Breaking News:

Sarkawi Serahkan Bantuan Program Ketahanan Pangan

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi kembali menyerahkan bantuan terkait dengan program ketahanan pangan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan program ketahanan pangan untuk masyarakat Kampung Kala Nempan, Kecamatan Bandar yang berlangsung di Kantor Reje Kampung setempat, Rabu (15/7/2020).         

REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi kembali menyerahkan bantuan terkait dengan program ketahanan pangan. Kali ini program ketahanan pangan diserahkan untuk masyarakat Kampung Kala Nempan, Kecamatan Bandar, yang berlangsung di Kantor Reje Kampung setempat, Rabu (15/7/2020).

Bupati Sarkawi dalam arahannya menjelaskan, ketahanan pangan merupakan salah satu program yang sangat strategis secara nasional. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat beserta Reje Kampung atas kerja kerasnya dalam mengompakkan seluruh warga.

“Sebelum program ketahanan pangan ini, ada beberapa program lainnya, khusus untuk Kampung Kala Nempan, yakni  PKH (16), BPNT (44), BST (1), BLT ( 28), Bantuan Provinsi (3), BCP ( 2), Baitul Mal (3). Ini bersifat instan,” ujar Bupati.

Ditegaskan, program ini sifatnya produktif, yaitu program ketahanan pangan. Sedangkan bantuan yang lain sifatnya konsumtif. “Di beberapa tempat ada juga yang meminta ikannya, tapi saya bilang jangan semua dikasih ikan, khusus yang ini kami kasih pancingnya karena sifatnya stimulus,” imbuh Bupati.

Bupati juga menasihati warga agar melakukan pola hidup yang lebih hemat. Kebutuhan-kebutuhan yang tidak mendesak diabaikan dulu. Dikatakan, program yang dilakukan terkait dengan ketahanan pangan ini merupakan pintu gerbangnya saja. Dia berharap peran para penyuluh.

Sedangkan Camat Bandar, Rais Abidin SH melaporkan, untuk penyaluran BLT sudah 98% dilakukan. “Sebelumnya kami juga mohon maaf karena program ketahanan pangan ini agak sedikit terlambat,  karena kita terlebih dahulu menunggu juknis yang baru, dan dilanjutkan dengan tahap sosialisasi, “ jelas Rais Abidin.

Ikut dalam penyerahan bantuan ketahanan pangan tersebut, antara lain Wakil Ketua I DPRK Tgk Husnul Ilmi S.Sy, Kadis DPMK drh Sofiyan, Kadis Pertanian dan Pangan Ir Abadi, Kabag Humas dan Protokol Wahidi S.Pd. MM, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam dan Mukim, para penyuluh, PLD, serta tokoh masyarakat setempat.(hbm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved