Breaking News:

Terima Plt Gubernur Aceh,  Dubes Arab Saudi Janji datang ke Aceh Lihat Potensi Investasi    

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menjanjikan akan datang mengunjungi Aceh melihat potensi investasi di daerah itu...

For Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, saat berbincang dengan Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi terkait penambahan kuota haji Aceh di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Kamis (16/7/2020) 

  

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menjanjikan akan datang mengunjungi Aceh melihat potensi investasi di daerah itu.

Rencana itu diutarakan Dubes Esam Abid Althagafi  saat menerima kunjungan plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

"Kami akan datang segera ke Aceh, setelah Covid-19 dan keadaan lebih baik, untuk melihat langsung potensi investasi yang ada di Aceh," ujar Dubes.

 Dalam pertemuan itu, Nova Iriansyah menyatakan,  Pemerintah Aceh membuka tangan lebar-lebar, apabila investor asal Arab Saudi ingin melakukan investasinya ke  Aceh.  Pemerintah Aceh akan memberikan kemudahan untuk kelancaran investasi tersebut.

Nova mengatakan, menyambut baik dengan permintaan Duta Besar Arab Saudi, jika pengusaha-pengusaha mereka ingin melihat langsung potensi investasi di Aceh.

"Kami Pemerintah Aceh akan memberikan kemudahan apa saja yang diinginkan nanti," katanya.

Nova mengatakan, masyarakat Aceh itu lebih suka investor yang berasal dari negara Islam, seperti Arab Saudi dan negara Timur Tengah. Tapi tidak menutup diri pula terhadap negara lain.

Sementara Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi mengatakan, menyangkut dengan hal itu merupakan salah satu tupoksinya, yakni menjalin hubungan dengan melihat peluang-peluang investasi.

Namun, ia meminta Plt Gubernur Aceh nantinya bisa mengadakan rapat khusus di Aceh antara dirinya bersama jajarannya dan bertemu dengan jajaran Pemerintah Aceh, serta para pengusaha lokal di Aceh.

Dubes  Esam Abid Althagafi ingin mendengar langsung apa saja potensi yang ada di Aceh. "Nanti akan saya sampaikan ke para pengusaha Arab Saudi untuk berinvestasi di Aceh," ujar Dubes.(*)

Viral, Numpang Parkir Sebentar, Pemilik Truk Temukan Sol Sandal Berisi Paku Karat

Gadaikan Sepmor Demi Sabu, 10 Tersangka Ditangkap Personel Satnarkoba Polresta

Guna Mengendalikan Harga, Sistem Resi Gudang Kopi Arabika Gayo Resmi Beroperasi di Bener Meriah

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved