Breaking News:

Berita Abdya

Dinkes Abdya Lakukan Rapid Test 10 Pekerja Bangunan Asal Sumut

Meskipun hasil tesnya nonreaktif, 10 pekerja bangunan tersebut dilarang keluar dari lokasi proyek dan harus mengikuti ketentuan isolasi mandiri.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Taufik Hidayat
Dok DINKES ABDYA
Petugas Dinas Kesehatan Abdya melakukan rapid test terhadap 10 orang pekerja proyek pembangunan Puskesmas Blangpidie asal Medan, Sumut di lokasi proyek Sabtu (18/7/2020). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Pendatang dari zona merah masuk ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), lakukan rapid test guna mengetahui di reaktif atau tidak Corona Virus Disease Corona (Covid-19).     

Tes cepat pemeriksaan darah tersebut dilakukan petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas, karena seluruh puskemas di Kabupaten sudah tersedia alat rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Minggu (19/7/2020) menjelaskan, pekerja proyek Pembangunan Puskesmas Blangpidie sejumlah 10 orang berasal dari Medan, Sumetera Utara (Sumut) dirapid test, Sabtu.

“Pekerja proyek tersebut sejumlah 26 orang, tapi yang sudah tiba di Blangpidie baru 10 orang. Sisanya, 16 orang lagi juga dirapid jika sudah tiba di Blangpidie,” katanya.

Safliati juga menjabat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya menyebutkan rapid test terhadap 10 pekerja bangunan langsung di lokasi proyek, hasilnya nonreaktif (negatif) Covid-19.   

Meskipun nonreaktif, menurut Safliati, 10 pekerja bangunan tersebut dilarang keluar dari lokasi proyek atau harus mengikuti ketentuan  isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Selama isolasi itu pula, kata Safliati, mereka dilakukan observasi kesehatan oleh tenaga kesehatan.

“Jika ditemukan gejala awal mengarah ke Covid-19, maka segera dimasukkan dalam daftar ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Hingga Sabtu (18/7/2020), petugas Dinkes Abdya sudah merapid terhadap ratusan warga perantau Abdya yang  pulang dari zona merah, termasuk yang pulang dari Malaysia.

Mempelai Pria di India Kabur Saat Melihat Wajah Calon Istri yang Hendak Dinikahinya, Lho Kok Bisa?

Idul Adha Bertepatan dengan Hari Jumat, Wajibkah Shalat Jumat? ini Penjelasan Buya Yahya

Kisah Pilu Shaka, Bocah Berusia 18 Bulan yang Sudah Tertidur Selama Satu Tahun

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved