Breaking News:

Berita Bireuen

Halaman Pasar Ikan Cureh, Bireuen Tergenang, Ini Penyebabnya

"Selama ini sedikit hujan, air langsung tergenang. Bahkan tidak ada hujan pun, air dalam saluran atau dalam got meruah (meluber) ke luar,"

SERAMBINEWS.COM/ FERIZAL HASAN
Halaman Pasar Ikan Cureh, tepatnya di Komplek Pasar Induk Cureh (PIC), Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen tergenang air hujan, Selasa (21/7/2020). 

"Selama ini sedikit hujan, air langsung tergenang. Bahkan tidak ada hujan pun, air dalam saluran atau dalam got meruah (meluber) ke luar," kata Junaidi, pedagang di pasar ikan tersebut.

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bireuen,  Selasa (21/7/2020) sore, menyebabkan sejumlah lokasi tergenang air.

Pantauan Serambinews.com, Selasa (21/7/2020) sore, sejumlah lokasi yang tergenang air hujan, di antaranya di halaman Pasar Ikan Cureh, tepatnya di Komplek Pasar Induk Cureh (PIC), Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen.

Akibatnya, sejumlah pedagang ikan terpaksa memindahkan lapak dagangannya ke pinggir jalan, agar memudahkan pembeli.

Karena jika bertahan di lapak dalam pasar, pembeli tidak bisa membeli ikan.

Kecuali harus berjalan dalam genangan air hujan yang berwarna hitam, akibat sudah bercampur dengan air kubangan pasar ikan.

Menurut beberapa pedagang ikan, tergenangnya air hujan di halaman atau depan pasar ikan, karena saluran yang ada sudah tersumbat dengan berbagai jenis sampah.

Pemerintah Prioritaskan Penanganan Covid-19 di 8 Provinsi, Dari Sumatera Utara Hingga DKI Jakarta

"Selama ini sedikit hujan, air langsung tergenang. Bahkan tidak ada hujan pun, air dalam saluran atau dalam got meruah (meluber) ke luar," kata Junaidi, pedagang di pasar ikan tersebut.

Kondisi itu menyebabkan keresahan bagi pedagang ikan, serta tidak ada rasa nyaman atau menggangu kenyamanan bagi masyarakat yang berbelanja di pasar ikan.

Halaman
12
Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved