Breaking News:

Berita Olahraga

Subulussalam Berambisi Jadi Tuan Rumah PORA 2026, Begini Pesan Ketua Harian KONI Aceh

Saat itu, kata Abu Razak, KONI Aceh bersama Sumut giat membangun komunikasi dengan KONI Provinsi se-Indonesia untuk menggalang dukungan.

Foto Kiriman Qahar Muzakkar
Pengurus KONI Kota Subulussalam melakukan pertemuan dengan Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar, Minggu (21/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kota Subulussalam berambisi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV tahun 2026 mendatang.

Kendati even olahraga paling bergengsi di Aceh tersebut berbilang tahun, namun pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subulussalam mengaku akan memulai persiapan sejak sekarang.

Keinginan menjadi tuan rumah even empat tahun itu disampaikan langsung Ketua KONI Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang saat melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar di Kota Subulussalam, Minggu (19/7/2020) malam.

“Meskipun penetapannya masih lama, dari sekarang kami ingin sampaikan bahwa Kota Subulussalam berkeinginan, dan siap untuk menjadi tuan rumah PORA setelah pelaksanakan PORA 2022 di Pidie nanti,” tegas Ade yang didampingi Sekretaris Umum, M Syafrizal Bako dan sejumlah pengurus KONI lainnya.

Ade yang juga Ketua DPRK Subulussalam menambakan, pemberitahuan lebih awal atas keinginan tersebut merupakan bentuk keseriusan pihaknya untuk menjadi tuan rumah PORA.

Dari segi ketersediaan sarana dan prasarana, Ade mengakui bahwa memang masih banyak yang harus dibenahi.

Karena itulah, Ade secara terbuka mengakui, kalau proses itu harus dimulai dari sekarang untuk melaksanakan pesta multi even tersebut.

UPDATE Covid-19 Aceh: 149 Positif, 75 Sembuh, 9 Meninggal Dunia

Cristiano Ronaldo Cetak 50 Gol di 3 Liga Paling Top Eropa

Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pemulihan Ekonomi, Aceh Business Club Berikan Dukungan 

Meninggal Sebelum Ada Hasil Swab Positif, Keluarga Pilih Fardhu Kifayah Sesuai Protokol Kesehatan

“Selama ini, kita mengetahui bahwa PORA selalu dilaksanakan di wilayah pantai timur Aceh. Keinginan kami menjadi tuan rumah juga bagian dari pemerataan, dan hasrat untuk meningkatkan gairah serta prestasi olahraga di wilayah Pantai Barat Aceh khususnya di Subulussalam,” katanya.

Menanggapi permintaan itu, Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar langsung meresponnya.

Abu Razak–sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar--menjelaskan, KONI Aceh sebagai induk cabang olahraga tidak dapat menunjuk atau menyatakan dukungan kepada kabupaten/kota mana saja yang ingin menjadi tuan rumah PORA.

Halaman
12
Penulis: Imran Thayib
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved