Breaking News:

Kesehatan

Tips Membersihkan Lidah untuk Usir Bau Mulut

Membersihkan lidah harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak melukai permukaan lidah. Berikut cara membersihkan lidah Anda:

Art-Of-Photo
Ilustrasi membersihkan lidah 

Membersihkan lidah harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak melukai permukaan lidah. Berikut cara membersihkan lidah Anda:

SERAMBINEWS.COM – Rutinitas menggosok gigi dua kali sehari sudah menjadi kebiasaan rutin sebagian besar orang. Namun, membersihkan lidah setelahnya sering kali dilewatkan.

Padahal, permukaan lidah merupakan tempat berkumpulnya bakteri, sehingga dapat menimbulkan bau mulut.

Bukan cuma bau mulut, bakteri yang menempel dan menumpuk di permukaan lidah juga akan berdampak buruk terhadap kesehatan mulut.

Bakteri di dalam mulut tidak hanya disebabkan oleh gigi dan gusi saja, sebaliknya permukaan lidah juga perlu diperhatikan.

Jumlah bakteri terbanyak dalam mulut dan berada di bagian lidah. Sayangnya, banyak orang tidak meluangkan waktu untuk membersihkan lidahnya.

Padahal jika lidah tidak dibersihkan dengan benar, efek samping negatif dapat timbul. Hindari bau napas tidak sedap, kerusakan gigi, dan tampilan lidah yang buruk, dengan membersihkan lidah menggunakan cara yang benar.

Tips Menghindari Pertengkaran Suami dan Istri Serta Keluarga di Tengah Suasana di Rumah Aja

Memang, membersihkan lidah saja tak cukup untuk menghilangkan bau mulut secara total. Namun, kebiasaan membersihkan lidah bisa membantu mengurangi munculnya bau mulut atau halitosis.

Membersihkan lidah harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak melukai permukaan lidah. 

Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved