Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Tumbang di Payatieng Peukan Bada, Aceh Besar, Timpa Kabel Listrik

Pohon kuda-kuda yang tumbuh di pinggir jalan Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (26/7/2020) pagi tumbang dan menutup badan..

For Serambinews.com
Petugas BPBD Aceh Besar, dari Pos Peukan Bada, memotong pohon kuda-kuda yang tumbang menimpa badan jalan Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (26/7/2020). 

 

Laporan Misran Asri I Aceh Besar

 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pohon kuda-kuda yang tumbuh di pinggir jalan Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (26/7/2020) pagi tumbang dan menutup badan jalan desa tersebut.

Bukan hanya menutupi badan jalan, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik di pinggir jalan tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan pohon kuda-kuda itu tumbang sekitar pukul 08.48 WIB dan informasi tersebut baru diterima petugas Damkar BPBD Aceh Besar, sekitar pukul 09.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebit, ungkap Farhan.

Menurut Kalaksa BPBD Aceh Besar ini, petugas piket Pemadam BPBD Aceh Besar menerima laporan dari masyarakat terkait pohon kuda-kuda tumbang tersebut.

"informasi yang kami terima, pohon tumbang menimpa badan jalan lorong gampong Payatieng serta ikit menimpa kabel listrik PLN," terang Farhan.

Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi guna melakukan penanganan

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, berhubung pada saat itu jalanan sedang sepi," pungkas Farhan.

Untuk penyebab pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh beberapa dahan yang sudah lapuk, sehingga patah dan menimpa kabel listrik PLN dan badan jalan.

"Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada mengerahkan empat petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pembersihan menggunakan chaisaw setelah berkoordinasi berkoordinasi dengan Pihak PLN," tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.

Menurutnya petugas Damkar BPBD Aceh Besar  bersama-sama dengan masyarakat dan  pemuda Desa Payatieng melakukan pembersihan bersama-sama dan pembersihan pohon tumbang tersebut baru selesai sekitar pukul 11.10 WIBdan arus lalu lintas kembali lancar.(*)

Rumah Produksi Terasi Segera Dibangun di Lhoek Banie  

VIDEO - Sebagai Simbol Penaklukan, Khatib Pegang Pedang saat Khutbah di Masjid Hagia Sophia

Istri Meninggal Saat Peluk Suami di Pidie Ternyata Tersengat Kabel Listrik di Kebun

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved