Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Bupati Aceh Besar Keluarkan Edaran Protokol Kesehatan Menyambut Idul Adha 1441 H, Ini Isi Suratnya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar MSI, mengatakan, Bupati Aceh Besar telah mengeluarkan

For Serambinews.com
Inilah edaran yang dikeluarkan Bupati Aceh Besar,  Ir Mawardi Ali tentang protokol kesehatan dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriah di Aceh Besar.  

 

Laporan Asnawi Luwi, Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM,  JANTHO  - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, mengatakan, Bupati Aceh Besar telah mengeluarkan edaran perihal protokol kesehatan dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriah.

Pelaksanaan salat Ied dan penyembelihan hewan qurban dalam menyambut hari raya Idul Adha tetap mengacu kepada protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali telah keluarkan surat edaran nomor 003.2/3065, tentang protokol kesehatan dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriah. Salat Ied Idul Adha tetap diperoleh dilaksanakan di masjid-masjid, namun, tidak ada pengarahan mobilisasi massa untuk shalat Ied pada Masjid Agung Kota Jantho bagi pihak Muspida Plus.

"Shalat Ied dapat diikuti oleh pejabat dan ASN di gampong masing-masing dengan ikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, memakai masker dan hand sanitizer," ujar Iskandar yang juga Sekda Aceh Besar, Kepada Serambinews.com, Senin (27/7/2020).

Menurut Sekda Iskandar, Aceh Besar saat ini  berada dalam zona merah akibat terkomfirmasi postif Covid-19 terus meningkat di Aceh Besar.

Jadi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar.

"Silakan melakukan aktivitas di pasar, warung kopi dan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di pedesaan. Tetapi, harus ikuti protokol kesehatan seperti physical distancing dan social distancing serta menggunakan masker ketika keluar rumah,"ujar Sekda, Drs Iskandar MSi.(*)

Punya Bantal Busuk yang Tak Pernah Dicuci, Waspadalah Ada Risiko yang Perlu Anda Ketahui

Pemuda Yahudi Lempar Bom Molotov ke Masjid di Hebrew, Dinding Dipenuhi Coretan Anti-Palestina

Ternyata Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved