Breaking News:

Berita Banda Aceh

Nelayan Diimbau Tak Melaut, Tinggi Gelombang Wilayah Barat-Selatan Capai 9 Meter

Dalam tiga hari ke depan, BMKG memprediksikan tinggi gelombang di perairan Barat-Selatan Aceh mencapai 2,50 sampai 9 meter

FOR SERAMBINEWS.COM
Zakaria Ahmad, Kasie Data dan Informasi BMKG Bandara SIM Blangbintang 

Dalam tiga hari ke depan, BMKG memprediksikan tinggi gelombang di perairan Barat-Selatan Aceh mencapai 2,50 sampai 9 meter

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM. BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, mengimbau para nelayan dan penyedia jasa penyebrangan untuk ekstra hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya dalam tiga hari ke depan, BMKG memprediksikan tinggi gelombang di perairan Barat-Selatan Aceh mencapai 2,50 sampai 9 meter.

Kondisi itu sangat berbahaya bagi nelayan yang melaut.

Begitu juga dengan Perairan Utara Sabang (Perairan di atas Sabang) juga diperkirakan mengalami hal yang sama, tinggi gelombang 6 sampai 9 meter.

Lalu, dalam tiga hari ke depan itu, kondisi yang sama juga diperkirakan terjadi di Samudera Hindia Bagian Barat Aceh (Sebelah Selatan Pulau Simeulue), dimana tinggi gelombang mencapai 6 sampai 9 meter.

Wanita Hamil Pergoki Suami Bersama Selingkuhan yang Hendak Melahirkan di Rumah Sakit yang Sama

Demikian disampaikan Kasie Data dan Informasi BMKG Bandara SIM Blangbintang, Zakaria Ahmad SE, yang dihubungi Serambinews.com, Senin (27/7/2020) malam.

"Kondisi ini sangat berbahaya. Karena itu kami imbau para nelayan serta penyedia jasa penyeberangan agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan," kata Zakaria.

Ia pun mengimbau kepada para nelayan, terutama untuk perairan Barat-Selatan, Samudera Hindia Barat Aceh serta Perairan Utara Sabang, kalau bisa sementara waktu untuk tidak melaut dulu sampai kondisi kembali normal.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved