Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar

Pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik, sehingga di kawasan Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, sempat terjadi pemadaman sesaat

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam BPBD Aceh Besar membersihkan pohon tumbang di badan jalan area halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar, Senin (27/7/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik, sehingga di kawasan Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, sempat terjadi pemadaman sesaat

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Angin kencang yang melanda sebagian Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/7/2020) sore, menyebabkan sebatang pohon yang tumbuh di jalan area halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Tapi, pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik, sehingga di kawasan Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, sempat terjadi pemadaman sesaat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, pohon itu diperkirakan tumbang sekitar pukul 17.10 WIB.

Karena, sekitar pukul 17.15 WIB, dirinya mendapat informasi tentang peristiwa tersebut dan langsung menghubungi petugasnya yang ada di Pos Pemadam Kebakaran BPBD Kota Jantho.

Wanita Hamil Pergoki Suami Bersama Selingkuhan yang Hendak Melahirkan di Rumah Sakit yang Sama

Setelah menerima informasi itu, lanjut Farhan, petugasnya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangganan dan pembersihan pohon tumbang tersebut dengan membawa serta chainsaw.

"Empat anggota kami langsung menuju ke lokasi, begitu informasi itu kami sampaikan," kata Farhan.

Ia menerangkan, karena pohon tersebut ikut menimpa kabel listrik di area halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar, pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas PLN untuk membantu melakukan penangganan.

"Alhamdulillah penanganan pembersihan pohon tumbang itu selesai kami laksanakan sekitar pukul 18.10 WIB," pungkas Farhan, didampingi petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.

Nyawa Tayibbah Melayang di Tangan Suami, Padahal Pasangan Itu Baru Sebulan Menikah

Farhan juga mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan. Jangan berteduh di bawah pohon saat kondisi hujan.

Karena, kondisi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir, dikhawatirkan pohon tersebut tumbang dengan berbagai faktor, apa karena kondisi tua dan sudah lapuk serta faktor angin kencang yang diperkirakan pohon tersebut bisa tumbang, pungkas Farhan.(*)

Nelayan Diimbau Tak Melaut, Tinggi Gelombang Wilayah Barat-Selatan Capai 9 Meter

Bayi Hilang dari Bangsal Rumah Sakit, Saat Sang Ibu Tertidur Usai Menyusui Anaknya

Avanza ‘Cium’ Pantat Truk Tangki di Traffic Light Simpang Kantor Bupati, Begini Kondisinya Sekarang

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved