Breaking News:

Suara Parlemen

TA Khalid Bagikan Ikan KKP Untuk Santri Dayah di Tiga Kabupaten

TA Khalid, MM mendistribusikan ikan segar kepada para santri dari sejumlah Dayah Di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Pidie Jaya

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid, MM mendistribusikan ikan segar kepada para santri dari sejumlah Dayah Di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Pidie Jaya pada Sabtu-Minggu, (25-26 Juli 2020). Ikan segar itu dari Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melalui Unit Pelayanan Teknis Stasiun kelas I Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Aceh. 

SERAMBINEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid, MM mendistribusikan ikan segar kepada para santri dari sejumlah Dayah Di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Pidie Jaya pada Sabtu-Minggu, (25-26 Juli 2020).

Ikan segar itu dari Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melalui Unit Pelayanan Teknis Stasiun kelas I Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Aceh.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan para santri terhadap mutu ikan serta sosialisasi menyangkut tentang ekspor ikan dan berbagai aturan karantina ikan dari KKP RI.

TA Khalid menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Menteri Edhy juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19.

Harga Emas Bisa Tembus Rp 1 Juta Per Gram, Ini yang Perlu Diwaspadai 

TA Khalid: Penyuluh Harus di Garda Terdepan Dalam Kemandirian Pangan Melalui Proyek Food Estate

"Kami ingin memastikan pelayanan pemerintah juga hadir dan dirasakan oleh masyarakat dan para santri Dayah di Aceh ditengah pandemi Covid-19.

Maka untuk itu, bertepatan dengan acara perpisahan santri jelang Idul Adha, mereka tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya.

Kami manfaatkan momen tersebut untuk mengajak santri makan ikan bakar sekaligus sosialisasi.

Semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat," kata TA Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh.

Adapun Dayah yang telah didistribusikan ikan segar Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI , lanjut TA Khalid, masing-masing Dayah Abu Paloh Gadeng Di Aceh Utara, Dayah Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya dan Dayah Tu Sop di Kabupaten Bireuen. (*)

Penuh Misteri Rumah 99 Pintu Tiba-Tiba Terbakar, Warga Sebut Tempat Penuh Unsur Mistik

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved