Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Lanal Lhokseumawe Uji Terampil Personel Glagaspur di Markas Komando, Ini Tujuannya

Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, yang bermarkas di Pulo Rungkom, kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Letkol Laut dan seluruh prajurit Lanal...

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Prajurit Lanal Lhokseumawe (Perwira, Bintara dan Tamtama) melaksanakan latihan Glagaspur dalam rangka persiapan menghadapi uji terampil P1 dan P2, bertempat di Mako Lanal setempat, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry dan seluruh personel TNI Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe yang bermarkas di Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara bersama seluruh prajurit Lanal baik perwira, bintara dan dan tamtama) melaksanakan latihan Glagaspur dalam rangka persiapan menghadapi uji terampil P1 dan P2, bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, sejak 28-29 Juli 2020 .

Sebelum memulai kegiatan menembak tersebut, seluruh personel pengawal senjata harus dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi dan konsentrasi serta mengikuti aturan-aturan instruktur, dan tidak boleh gegabah agar tidak ada kerugian materil dan personel.

Ujicoba pada latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang SS1, Laras pendek jenis P2 Browning dan Colt untuk mencari 0 (nol) benar.

Tujuan latihan menembak tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin berkembang. Guna mengantisipasi hal tersebut maka diperlukan kesiapsiagaan yang tinggi bagi seluruh prajurit Lanal.

Jadi Incaran Polisi, 7 Jenis Pelat Nomor Ini Menyalahi Aturan, Jika Kedapatan Bisa Denda Rp 500 Ribu

Awas! Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman ini Setelah Minum Obat, Akibatnya Bisa Fatal

RSUD Nagan Raya Rawat Seorang Pasien Reaktif Rapid Test, Dilanjut Tes Swab Covid-19

Amatan Serambinews.com, Rabu (29/7/2020)  puluhan personel Lanal melakukan persiapan uji terampil tempur mulai pertahanan udara. Kemudian, dilanjutkan dengan terbakarnya sebuah pos di markas Lanal.

Lalu uji terampil personel bagian kesehatan dalam menangani korban personel.

Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry menjelaskan, saat ini, pangkalan TNI Angkatan Laut, baru saja selesai melaksanakan uji gladi tugas tempur pangkalan tingkat 1 maupun tingkat 2, dengan mendatangkan tim penilai dari Komando Pelatihan Koarmada I.

Dimana tim penilai dipimpin oleh Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Loebis ST, sebagai Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi Komando Latihan Koarmada I.

Halaman
123
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved