Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Banjir Rendam Sembilan Kecamatan di Aceh Selatan, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan

"Hari ini kami membawa bantuan awal berupa sandang dan pangan, nanti jika ada kekurangan akan kita tambahkan lagi sesuai dengan kebutuhan.

Foto: IST
Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik berupa sandang pangan untuk masyarakat korban banjir di sembilan kecamatan di Aceh Selatan, Kamis (30/07/2020). 

"Hari ini kami membawa bantuan awal berupa sandang dan pangan, nanti jika ada kekurangan akan kita tambahkan lagi sesuai dengan kebutuhan. Semoga dapat meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah banjir," kata Yanyan Rahmat.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik berupa sandang pangan, untuk masyarakat korban banjir di sembilan kecamatan di Aceh Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Aceh yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di halaman kantor bupati setempat, Kamis (30/7/2020).

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Zubir Efendi.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Kasi PSKBA Yanyan Rahmat mengatakan, sesuai dengan informasi atas bencana banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Aceh Selatan, atas perintah Plt Gubernur Aceh pihaknya langsung mengantarkan bantuan masa panik untuk tahap awal.

"Hari ini kami membawa bantuan awal berupa sandang dan pangan, nanti jika ada kekurangan akan kita tambahkan lagi sesuai dengan kebutuhan. Semoga dapat meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah banjir," kata Yanyan Rahmat.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, atas bantuan yang telah diantarkan melalui Dinas Sosial Aceh.

VIRAL Gilang Buat Riset Palsu dan Minta Korban Bungkus Diri Bak Mayat, Pelaku Diduga Punya Fetish

Dia menilai, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Aceh kepada warganya yang menjadi korban bencana banjir, akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir.

Kendati di beberapa titik banjir sudah mulai surut, namun informasi yang diperolehnya, masih ada gampong yang belum bisa dilewati dengan kendaraan bermotor.

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved