Breaking News:

Luar Negeri

Garda Revolusi Iran Luncurkan Rudal dari Bawah Tanah, Pertama di Dunia

Garda Revolusi Iran mengklaim telah meluncurkan rudal balistik dari bawah tanah pada Kamis (30/7/2020), di hari terakhir latihan militer mereka.

(Thinkstock)
Ilustrasi Rudal Balistik. 

SERAMBINEWS.COM, TEHERAN - Garda Revolusi Iran mengklaim telah meluncurkan rudal balistik dari bawah tanah pada Kamis (30/7/2020), di hari terakhir latihan militer mereka.

Peluncuran itu dilakukan sehari setelah Garda Revolusi Iran menghujani tiruan kapal induk Amerika Serikat (AS) dengan rudal di dekat Selat Hormuz, jalur vital yang mendistribusikan seperlima produksi minyak dunia.

Televisi pemerintah Iran menyiarkan rekaman latihan pada siang hari di padang pasir itu.

Tampak api menyembur yang kemudian disusul rudal meluncur dari bawah tanah.

Asap mengepul dari tempat peluncuran, dan diperkirakan ada empat proyektil yang diluncurkan.

Korps Garda Revolusi Islam di situs web Sepahnews mengatakan, ini adalah "kali pertama di dunia" latihan semacam itu dilakukan.

Namun pernyataan itu tidak merinci spesifikasi rudal apa yang diluncurkan.

Mereka memuji "suksesnya peluncuran rudal balistik dari kedalaman Bumi dengan cara penyamaran" sebagai "pencapaian penting yang dapat menantang serius intelijen musuh".

Garda juga mengatakan, bom telah dijatuhkan dari pesawat tempur pengebom Sukhoi Su-22, yang diarahkan ke target di Pulau Bani Farur.

"Peluncuran ini dilakukan tanpa platform dan peralatan biasa," kata kepala dirgantara IRGC Brigadir Jenderal Amirali Hajizadeh di tv pemerintah, yang dikutip Daily Mail.

Halaman
123
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved