Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kuras Uang di ATM Majikan, Seorang Ibu Muda Diringkus Personel Polsek Kutaraja

HD yang dipercayakan menjaga dagangan usaha online milik Rahmaina Putriah, ketahuan menguras uang dari ATM milik majikannya tersebut

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Kutaraja, AKP Firmansyah (kanan) didampingi Kanit Reskrim Bripka Samsul Bahri (kiri) menghadirkan HD (19) seorang ibu muda yang ditangkap karena mengguras uag dari ATM majikannya. 

HD yang dipercayakan menjaga dagangan usaha online milik Rahmaina Putriah, ketahuan menguras uang dari ATM milik majikannya tersebut

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - HD (19) seorang wanita muda yang berstatus bekerja dan tinggal bersama majikannya Pitra Budiman (30) dan istrinya Rahmaina Putriah, di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, harus berurusan dengan hukum.

Pasalnya, HD yang dipercayakan menjaga dagangan usaha online milik Rahmaina Putriah, ketahuan menguras uang dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik majikannya tersebut.

Jumlah uang yang dikuras pun tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp 80 juta dari 60 transaksi yang dilakukan sejak April hingga Juli 2020.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, melalui Kapolsek Kutaraja, AKP Firmansyah, SSos, kepada Serambinews.com, Jumat (31/7/2020) mengatakan, pelaku merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) dan bekerja dan tinggal di rumah korban sekaligus menjaga usaha daganga online milik Rahmaina Putriah.

Namun, kepercayaan itu justru salah dimanfaatkan oleh tersangka HD. Tersangka tega menguras uang dari ATM Rahmaina Putriah, yang mengetahui persis nomor personal identification number (PIN) ATM milik majikannya itu.

Diterjang Banjir, Ruas Jalan ke Sarah Sirong Rusak Parah

Pelaku berdalih, uang milik majikannya yang dikuras dari dalam ATM tersebut, karena dilatarbelakangi faktor ekonomi yang menghimpit korban.

Tapi, dari uang milik majikannya yang dikuras tersebut justru untuk dibeli perlengkapan kosmetik, handpone, baju, tas, dan obat pelangsing serta perlengkapan anak balita, ungkap AKP Firmansyah didampingi Kanit Reskrim Bripka Samsul Bahri.

Kapolsek Kutaraja mengatakan, aksi kejahatan yang dilakukan dengan cara mengambil kartu ATM milik istrinya Rahmaina Putriah dari dalam tas milik istrinya.

Kemudian pelaku HLD melakuan penarikan uang dengan nominal yang bervariasi antara 200 ribu hingga 5 juta rupiah melalui ATM BRI dengan kode PIN sudah diketahui oleh pelaku.

BREAKING NEWS - Hari Ini Positif Corona di Aceh Lebih dari 100 Orang, Terbanyak Tetap Banda Aceh

Kapolsek Kutaraja menjelaskan, aksi kejahatan yang dilakukan tersangka HD, yakni dengan sengaja mengambil kartu ATM milik Rahmaina Putriah dari dalam tas korban.

Kemudian pelaku HL yang mengetahui nomor PIN ATM BRI yang sudah diketahui oleh tersangka melakuan penarikan uang secara leluasa dan tanpa batas, dengan nominal bervariasi mulai Rp 200 ribu sampai Rp 5 juta rupiah.

Sementara tambah Kanit Reskrim Bripka Samsul Bahri, saat pelaku HD ditangkap, dari tangan pelaku, polisi turut menyita barang bukti, berupa uang sisa penarikan dari ATM milik korban sebesar Rp 684 ribu, dua handpone merek Iphone, dua tas, dua jam tangan, alat kosmetik, lima botol parfum serta berbagai jenis pakaian sekitar dua kodi.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kutaraja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta dijerat Pasal 363 Jo 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(*)

Dua Remaja Jambret Tas MIlik Seorang Gadis di Pidie Jaya

Buronan Kelas Kakap Kasus Bank Bali Ditangkap, Ini Profil dan Rekam Jejak Djoko Tjandra

Pria Ini Ditangkap Buat Brownies Ganja, Dijual via Instagram Rp 400.000 per Paket

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved