Breaking News:

Berita Bener Meriah

Libur Sekolah SMP di Bener Meriah Diperpanjang, Kadisdik Minta Orangtua Awasi Anak Belajar di Rumah

"Belajar secara tatap muka ditiadakan, akan tetapi proses belajar mengajar tetap berjalan melalui Belajar Dari Rumah (BDR), belajar Dalam Jejaring...

hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd. 

"Belajar secara tatap muka ditiadakan, akan tetapi proses belajar mengajar tetap berjalan melalui Belajar Dari Rumah (BDR), belajar Dalam Jejaring (Daring) atau belajar secara online (e-learning),” ujar Sukur Kamis (29/7/2020).

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sesuai instruksi Bupati Bener Meriah Nomor : 6/INSTR/2020 tentang Percepatan Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Bener Meriah khususnya pada poin 8 yang menyebutkan, bahwa proses belajar mengajar di satuan pendidikan secara tatap muka untuk sementara ditiadakan, sampai dengan adanya ketentuan lebih lanjut.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Bener Meriah, untuk kembali menyampaikan kepada seluruh guru dan siswa serta warga sekolah lainnya serta orangtua wali siswa, bahwa libur sekolah dalam rangka menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1441 H yang seyogyanya sampai dengan hari Selasa 4 Agustus 2020 kembali diperpanjang.

Perpanjangan libur sekolah tersebut, sampai dengan adanya ketentuan atau pemberitahuan resmi lebih lanjut dari pihaknya.

"Belajar secara tatap muka ditiadakan, akan tetapi proses belajar mengajar tetap berjalan melalui Belajar Dari Rumah (BDR), belajar Dalam Jejaring (Daring) atau belajar secara online (e-learning),” ujar Sukur Kamis (29/7/2020).

Disebutkannya, bahwa kebijakan ini adalah sebagai satu upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus Corona yang kini tingkat penularannya di Kabupaten Bener Meriah semakin merebak.

Sampai Hari Kamis (30/7/2020), sedikitnya sudah ada 30 kasus yang positif Covid-19.

Petani Tambak di Bireuen Dilatih Manajemen Kualitas Air

Pasien positif Covid-19 tersebut, tersebar di hampir seluruh kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah kembali mengimbau dan mengingatkan para orangtua, agar dapat mengawasi anak dengan ketat.

Untuk tetap berada dan belajar di rumah secara mandiri, menghindari kerumunan dan beraktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan.

"Jangan justru dengan diliburkan, para siswa menghabiskan waktu sia-sia dengan nongkrong-nongkrong di cafe, warnet, dan playstation," imbuh Sukur mengingatkan. (*)

Heboh Gilang Bungkus, Kenapa Seseorang Bisa Nafsu Lihat Pocong Kain Jarik?

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved