Berita Bener Meriah

Camat Bener Kelipah Apresiasi Warga yang Galang Dana Bantu Keluarga Sedang Isolasi Mandiri

Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah beberapa hari ini sudah sangat mengkhawatirkan, hampir semua kecamatan terdapat kasus...

For Serambinews.com
Masyarakat Kampung Bener Kelipah Utara (BKU) melaksanakan penggalangan bantuan untuk diserahkan kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri di kampung tersebut, Sabtu (1/8/2020). 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah beberapa hari ini sudah sangat mengkhawatirkan, hampir semua kecamatan terdapat kasus konfirmasi positif.

Di Kecamatan Bener Kelipah sampai dengan saat ini sudah terdapat satu kasus positif Covid-19 dan yang bersangkutan sedang menjalankan isolasi di BLK Pante Raya, disamping itu keluarga yang terkonfirmasi positif ini juga sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Untuk meringankan beban keluarga ini, sesuai instruksi Camat Bener Kelipah dan inisiatif masyarakat Kampung Bener Kelipah Utara (BKU) melaksanakan penggalangan bantuan dari masyarakat setempat dalam bentuk kebutuhan pokok, sayur mayur dan bantuan dalam bentuk uang.

Disamping peran serta masyarakat, Reje Kampung BKU menggunakan dana penangan Covid-19 yang masih tersedia untuk membantu keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri ini.

Camat Bener Kelipah, Safriadi SPd MPd kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020) menyampaikan, secara tegas pihaknya membatasi aktifitas keluarga yang menjalankan isolasi mandiri, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kampung tersebut.

Pemkab Abdya Plotkan Biaya Bongkar Bangunan Terdampak Proyek Jalan Dua Jalur, Ini Jumlahnya

Tongkang Batubara Terdampar Diduga Cemari Laut di Nagan Raya, DLH Surati DLHK Aceh

“Saya memerintahkan aparatur desa untuk tetap memberi dukungan semangat dan logistik kebutuhan dasar, sehingga mereka tidak merasa di kucilkan, mereka saudara kita, bagian dari keluarga kita,” ujar Camat Safriadi yang didamping Reje Bener kelipah Utara, Ismail.

Lanjutnya, terdapat 4 keluarga dengan tanggungan 8 orang yang akan kita bantu pemenuhan kebutuhan pokoknya selama menjalankan isolasi mandiri.

“Termasuk yang kita sediakan jajanan anak-anak, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sekecil apapun,” bebernya.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved