Breaking News:

Update Corona di Aceh Tenggara

Pasien Positif Covid-19 di Aceh Tenggara Bertambah Jadi Tiga Orang

Dua di antara pasien positif Covid-19 itu pasangan suami istri, dan satu orang warga Aceh Tenggara yang saat ini berada di Banda Aceh.

hand over dokumen pribadi
dr Bukhari Pinim SpOG 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tenggara, bertambah menjadi tiga orang.

Dua diantaranya pasangan suami istri dan satu orang warga Aceh Tenggara yang berada di Banda Aceh.

"Tiga warga Kabupaten Aceh Tenggara dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Ketiga pasien positif Covid-19, dua diantaranya adalah pasangan suami istri berdasarkan hasil swab covid-19 yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh pada 27 Juli tahun 2020. Sedangkan, seorang lagi, warga Agara dilaporkan positif Covid-19 berada di Banda Aceh," ujar Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara, dr Bukhari Pinim SpOG kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasangan suami istri di Kabupaten  Aceh Tenggara terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Hal itu berdasarkan hasil swab covid-19 yang dikeluarkan Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh pada tanggal 27 Juli tahun 2020.

Kepala Sekretariat Markas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tenggara, Mohd Asbi ST MM yang juga Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Tenggara, kepada Serambinews.com,  Sabtu (1/8/2020) mengatakan,  pasangan suami istri positif Covid-19.

Sedangkan, empat anaknya dan satu pengasuh rumah tangga pada Jumat (31/7/2020) malam  telah dilakukan tes swab di RSU Sahudin Kutacane, Aceh Tenggara.

“Kita masih menunggu hasil swabnya dari Balitbangkes Banda Aceh,"ujar Mohd Asbi ST MM.

Menurut dia, saat ini sekeluarga tersebut dilakukan isolasi mandiri di rumahnya dibawah pengawasan Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa dan dibawah pengawasan pihak Kecamatan. “Ini tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini," pungkasnya,"Ujar Mohd Asbi ST MM.

Halaman
123
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved