22 Warga Bireuen Positif Covid-19    

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM kepada Serambi, Sabtu (1/8/2020), mengatakan, menyangkut nama, alamat

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Husaini SH MM, juru bicara covid-19 Bireuen. 

BIREUEN - Sejak Juli 2020, sebanyak 22 warga Bireuen positif terjangkit virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab. Dari jumlah itu, empat orang dinyatakan sembuh dan 18 lainnya dalam perawatan baik di Banda Aceh atau di Bireuen.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM kepada Serambi, Sabtu (1/8/2020), mengatakan, menyangkut nama, alamat atau identitas warga positif Covid-19, Dinas Kesehatan Aceh lebih mengetahui. Karena, informasi yang diperoleh tim gugus tugas Bireuen berdasarkan data dari Banda Aceh.

“Tim gugus tugas dari Dinkes Bireuen dan rumah sakit hanya melakukan swab. Lalu, sampel dikirim ke Banda Aceh, dan hasilnya diumumkan setiap hari. Dari data sementara, sudah ada 22 warga Bireuen terkena virus Corona,” ujarnya.

Husaini menambahkan, ada satu orang warga Bireuen disebut Pasien Dalam Pemantauan (PDP) namun tidak menjalani perawatan di rumah sakit, mereka sedang isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian, satu hal yang menggembirakan dari 22 orang itu, empat diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bireuen terus bertambah sehingga saat ini menjadi 150 orang. “Ada 150 warga yang disebut ODP. Saat ini, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, terdapat 36 warga lainnya disebut Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terus dimonitor tim medis dari berbagai Puskesmas. Husaini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bireuen untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Diantara berbagai cara pencegahan penyebaran Covid-19 adalah dengan mengikuti protokol kesehatan di berbagai kegiatan, pertemuan, menjaga jarak, dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved