Berita Bireuen

Objek Wisata di Bireuen Tetap Ramai Pengunjung

Padahal beberapa hari lalu, Forkopimda Bireuen telah mengeluarkan imbauan agar warga tidak memadati objek-objek wisata.

Foto kiriman warga
Puluhan anak-anak sedang bermain di objek wisata Krueng Batee Iliek, Samalanga, Bireuen Minggu (02/08/2020) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Objek wisata di Bireuen seperti pantai Ujong Blang, Kuala Raja, Kecamatan Kuala Bireuen, objek wisata sungai di Krueng Simpo, Juli Bireuen  maupun objek wisata Krueng Batee Iliek, Samalanga, Bireuen, Minggu (02/08/2020)  tetap ramai pengunjung, walaupun beberapa hari lalu unsur Forkopimda Bireuen telah mengeluarkan imbauan agar tidak memadati objek-objek wisata.

Amatan Serambinews.com, Minggu (02/08/2020) di kawasan Pantai Ujong Blang, Kuala, Bireuen dipadati pengunjung umumnya kalangan keluarga, kalangan remaja, cuaca agak mendung. 

Sebagian besar pengunjung hanya duduk di jambo-jambo atau tempat yang disediakan pengelola objek wisata yang letaknya berjauhan, gelombang laut juga tinggi sehingga tidak banyak warga yang mandi di laut.

Amatan Serambinews.com, hanya belasan anak-anak yang mandi di laut itupun terus dijaga orangnya dan tetap berada di pinggir saja karena ombak laut besar dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Sebagian besar pengunjung mengenakan masker, apalagi pengelola objek wisata memajang pengumuman bagi pengunjung diharapkan memakai masker.

Informasi diperoleh Serambinews.com, objek wisata Krueng Simpo, Juli Bireuen, Krueng Batee Iliek, Samalanga, Pante Pangah Gandapura maupun objek wisata pantai Ujong Seuke Blang Kubu, Peudada Bireuen, pantai Jangka dan lokasi objek wisata lainnya  juga ramai dikunjungi warga.

Seorang warga Samalanga kepada Serambinews.com mengatakan, objek wisata Krueng Batee Iliek Samalanga sejak pagi dipadati para pengunjung dari berbagai daerah baik dari arah Bireuen maupun dari Samalanga, para pengunjung umumnya keluarga membawa anak-anak dan mandi di sungai tersebut.

“Lumayan ramai, banyak anak-anak mandi di sungai yang airnya jernih,” ujar Rusli seorang warga Samalanga, Bireuen.

Beberapa waktu lalu, Forkopimda Bireuen telah mengeluarkan himbauan selain meminta masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan juga meminta agar masyarakat tidak mengunjungi objek wisata sebagai salah satu langkah pencegahan virus corona yang sudah terpapar di Bireuen.(*)

8 Tanda Kamu Telah Berhasil Meluluhkan Hati Wanita, Simak Apa Saja

Peserta Ujian SKB CPNS Bireuen Diminta Registrasi Ulang

Minta Izin Pada Ibu Beli Perlengkapan Idul Adha, Dua Gadis Tewas Tertabrak Pengemudi Mabuk

Ayah Siksa Anak Berusia Tiga Tahun Sampai Meninggal, Ditemukan Luka Besar di Kepala

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved