Ujian SKB CPNS

Peserta Tes SKB CPNS Aceh Timur Diminta Siapkan Perlengkapan Pencegah Covid-19

Peserta SKB CPNS diminta mempersiapkan kelengkapan untuk mengikuti seleksi ujian SKB sesuai protokol kesehatan.

hand over dokumen pribadi
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Plt Kepala BKPSDM T Didi Farisha SSTP MAP 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Panitia Seleksi Daerah Pemerintah Kabupaten (Panselda) Aceh Timur, telah menerbitkan pengumuman tentang prosedur persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) metode CAT BKN dalam penerimaan calon PNS dalam lingkungan pemerintahan Aceh Timur formasi tahun 2019.

Karena itu, Panselda mengharapkan semua peserta SKB CPNS membaca pengumuman ini untuk memahami tatacara dan mempersiapkan kelengkapan untuk mengikuti seleksi SKB sesuai protokol kesehatan.

"Semua peserta sejak dini kami minta persiapkan semua kelengkapan ujian seperti masker, face shield, dan memahami tata cara lainnya sesuai protokol kesehatan," pinta Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Plt Kepala BKPSDM  T Didi Farisha SSTP, MAP, kepada Serambinews.com, Minggu (2/7/2020).

T Didi mengatakan, semua peserta SKB CPNS 2019 wajib mematuhi  ketentuan yang telah diatur dalam Surat Edaran Kepala BKN tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Tes BKN (CAT BKN) dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Rencananya pelaksanaan seleksi SKB, jelas T Didi dilaksanakan pada September-Oktober 2020 mendatang.

Jadwal pelaksanaan SKB ini nantinya akan diumumkan melalui website https://BKPSDM. acehtimurkab.go.id/ karena itu peserta diharapkan rutin akses laman website ini.

BREAKING NEWS - Hari Ini Tiga Pasien Corona di Aceh Meninggal, Kasus Baru Tambah 21 Lagi

Pelaksanaan SKB 327 CPNS Abdya Digelar September, Ini Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta

Peserta Ujian SKB CPNS Bireuen Diminta Registrasi Ulang

VIDEO - VIRAL Anggota Polisi Takut saat Disuntik, Netizen: Badan Kekar Takut Jarum

Peserta SKB CPNS 2019 juga diharapkan segera memilih lokasi tes mulai 1-7 Agustus 2020 dengan cara membuka akun SSCASN.

"Pelamar diberi kesempatan dan wajib memilih lokasi ujian terdekat dengan domisilinya saat ini, misalnya pelamar ini tinggal di Jakarta maka pilihlah BKN Pusat. Jika tinggal di Kendari maka pilihlah titik lokasi UPT BKN Kendari dan setiap pelamar hanya boleh mengganti pilihan lokasinya sebanyak 3 kali lebih dari itu maka otomatis terkunci," paparnya.

Selain itu peserta juga bisa mencetak ulang kartu ujian peserta secara mandiri melalui website https:// BKPSDM.acehtimurkab.go.id/  mulai 8 Agustus 2020.

T Didi mengingatkan peserta sebelum menentukan pilihan agar benar-benar memahami petunjuk pengisian.

Pihaknya juga akan segera menginformasikan lebih lanjut pelaksanaan dan prosedur pelaksanaan tes SKB CPNS Formasi 2019.(*)

8 Tanda Kamu Telah Berhasil Meluluhkan Hati Wanita, Simak Apa Saja

Minta Izin Pada Ibu Beli Perlengkapan Idul Adha, Dua Gadis Tewas Tertabrak Pengemudi Mabuk

Angin Puting Beliung Terjang Tepung Sedang Dijemur, Warga Malah Usir Dengan Teriakan Hingga Ditimpuk

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved