Breaking News:

Berita Langsa

Kadiskes Langsa Minta Warga tidak Tertutup Jika Ada Melakukan Perjalanan dari Zona Merah

Selain itu, tambah dr Herman, apabila ada merasakan gejala seperti demam tinggi, batuk, dan flu, segera memeriksakan diri ke puskesmas

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, didampingi Kadinkes, dr Herman, Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, dan lainnya saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19. SERAMBINEWS.COM/ZUBIR 

Selain itu, tambah dr Herman, apabila ada merasakan gejala seperti demam tinggi, batuk, dan flu, segera memeriksakan diri ke puskesmas

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Langsa, dr Herman menyampaikan, meningkatnya kasus covid-19 sejak bulan Juli - Agustus 2020 ini, masyarakat diminta agar tidak tertutup jika ada melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Kepada masyarakat agar tidak menutupi apabila ada melakukan perjalanan dari zona merah, agar melapor ke gugus tugas atau pihak kesehatan agar dilakukan rapid test," ujarnya, saat berlangsungnya konfrensi pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19, Selasa (04/08/2020).

Selain itu, tambah dr Herman, apabila ada merasakan gejala seperti demam tinggi, batuk, dan flu, segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat, agar dapat dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan rapid tes.

Menurutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa dan Dinas Kesehatan agar terus melakukan upaya mengantisipasi meluasnya kasus covid-19 di Kota Langsa yang saat ini ada 6 kasus.

Peran masyarakat sangat menentukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, mematuhi protokol kesehatan, tidak tertutup atau menutupi jika ada mengalami gejala kesehatan tidak baik serta ada melakukan perjalanan ke daerah zona merah

Kepala Sekolah Luar Biasa Bireuen Laporkan 4 Akun Media Sosial ke Polres Aceh Utara, Ini Sebabnya

Tangani Pasien Reaktif Corona, Puluhan Petugas Medis UGD RSU Teuku Umar Jalani Isolasi

Daftar Harga HP Oppo Bulan Agustus 2020 Terbaru: Oppo A31, Oppo A92, Oppo Find X2, Oppo Reno3

Hal penting lainnya adalah selalu memakai masker saat berada di luar rumah, selalu mencuci tangan selepas bepergian dari luar rumah, jaga jarak, dan menghindari kumpulan orang banyak atau keramaian.

Sebelum dilaporkan, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, saat ini Kota Langsa telah menyediakan rumah isolasi di setiap gampong, melalui pemerintah gampong dan relawan maaing-masing.

"Bagi orang tanpa gejala atau OTG yang positif covid-19 diberikan dua pilihan, isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pengawasan pihak kesehatan," ujar Usman Abdullah yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Selasa (04/08/2020).

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved