Breaking News:

Suara Parlemen

Tinjau Program Padat Karya di Aceh, Anggota DPR RI H Irmawan Apresiasi Kementerian PUPR

Anggota Komisi V DPR RI H Irmawan mengapresiasi program padat karya yang telah dijalankan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Komisi V DPR RI H Irmawan S.Sos.MM didampingi kelompok petani penerima manfaat air saat meninjau lokasi pembangunan irigasi di Gampong Cot Mancang, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (4/8/2020) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Komisi V DPR RI H Irmawan S.Sos.MM mengapresiasi program padat karya yang telah dijalankan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut H Irmawan, program padat karya Kementerian PUPR tersebut sangat bermanfaat dirasakan secara langsung oleh masyarakat luas, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Program padat karya tunai (PKT) dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi.

Tujuannya untuk mendistribusikan dana pembangunan hingga ke pelosok desa.

Hal ini disampaikan Irmawan disela sela meninjau pembangunan rehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atas usulan aspirasi di Gampong Jumpet Ajun Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa, (04/08/2020).

Atasi Dampak Banjir, H Irmawan Desak Pemkab Pijay dan BWSI I Siapkan Usulan Penanganan DAS Meureudu

“Selain untuk meningkatkan daya beli masyarakat, program padat karya tunai ini telah mendistribusikan dana pembangunan hingga ke pelosok gampomg.

Jadi pembangunan partisipatif ini ikut menggerakkan gairah ekonomi masayarakat sebagai penerima manfaat maupun sebagai pekerja," ucap Irmawan yang juga Ketua DPW PKB Aceh ini

Lima Warga Terpapar Covid-19, Sekolah di di Darul Makmur Alihkan PBM Tatap Muka ke Sistem Daring

Lebih lanjut Irmawan menambahkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada menteri agar anggaran negara untuk menggerakkan ekonomi masyarakat tidak ditunda penyalurannya.

‘’Pidato terakhir pak Jokowi tegas mengatakan agar administrasi birokrasi tidak boleh menghambat.

Pak Presiden akan mengeluarkan Perpres maupun Perpu jika impact dari penggunaan anggaran tersebut demi menggerakan ekonomi masyarakat kita,’’ ujar Irmawan didampingi Keuchik Jumpet Ajun, Zamzami dan Kordinator Fasilitator BSPS Aceh Besar, Bahrul Walidin.

Polemik Proyek Multiyears, Anggota DPR RI Irmawan: Ini Jeritan Tangis Masyarakat Pedalaman Aceh

Selain meninjau perkembangan pembangunan rumah tidak layak huni melalui program BSPS, Irmawan juga melakukan kunjungan ke Gampong Teupin Batee, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Kunjungan tersebut untuk memastikan dan menyerap aspirasi dari masyarakat penerima bantuan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun Anggaran 2020.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa dan irigasi tersier yang nantinya akan membantu para Masyarakat petani tidak kesulitan mendapatkan air untuk mengairi sawahnya sehingga kedepanya akan membuat perekonomian petani semakin sejahtera.(*)

Tangani Korban Lakalantas Reaktif Covid-19, Petugas RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli di Swab

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved