Breaking News:

Luar Negeri

Gegara Hisap Shisha, Seorang Pria di India Bersama 23 Rekannya Dinyatakan Positif Covid-19

Bermula menghisap rokok shisha atau biasa juga disebut hookah, seorang pria telah menyebarkan virus Covid-19 kepada 23 rekannya di Gurgaon, India.

Islamicgeo.com
ILUSTRASI: Penggemar shisha di kafe. 

SERAMBINEWS.COM – Bermula menghisap shisha di Gurgaon, India, seorang pria telah menyebarkan virus Covid-19 kepada 23 orang rekannya.

Melansir dari Indian Times, Rabu, (5/8/2020), kejadian ini bermula pada 8 Juli lalu, saat seorang pria menghadiri acara pernikahan di Gurgaon, ia pun kemudian merokok dengan Shisha, dan tanpa sadar pria itu telah menularkan dengan 23 rekan di sekitarnya.

Petugas  kesehatan daerah setempat telah mengambil tindakan ketika pria itu dinyatakan positif dan segera melacak 23 rekan lainnya yang bersentuhan dengan pria tersebut. 

Hasil pemeriksaan menyatakan jika 23 temannya itu dinyatakan positiv Covid-19.

Danau Belibis Dihantam Ombak  

Pemerintah distrik Jind di Haryana telah menyegel desa Shadipur di Gurgaon India setelah 24 penduduk dinyatakan positif Covid-19.

Penduduk desa telah membentuk sebuah komite untuk memeriksa para tamu yang kontak dengan pria maupun dengan rokok Shisha tersebut.

Selain itu, pemerintah setempat juga telah melarang penggunaan Shisha di saat pandemi Covid-19  ini.

“Ketika kasus COVID-19 tiba-tiba meningkat di desa, kami menemukan hookah menjadi sumber utama penularan virus. Merokok hookah adalah praktik umum di desa-desa dan harus dihindari untuk menghentikan wabah COVID-19,” kata petugas medis senior rumah sakit Jind, Gopal Goyal.

Begini Cara Orangtua Mendamaikan Anak-anaknya Jika Sering Tak Akur

Petugas kantor pos kantor polisi Julana, Surender Singh mengatakan, "Kami telah menyegel zona penahanan karena 24 orang telah dilaporkan memiliki virus corona positif dalam waktu seminggu."

Wakil ahli bedah sipil Pale Ram Kataria mengatakan jika beberapa tamu itu juga saling bergantian menikmati rokok hisap tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved